Cipta Kondisi Pemilukada Serentak 2018, Kapolres Bojonegoro Silaturrahmi ke Kantor DPC PDIP

Bojonegoro, BeritaTKP.Com – Dalam cipta kondisi Pemilukada serentak 2018, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si kunjungi sekaligus bersilaturrahmi ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bojonegoro yang terletak di Jalan Panglima Polim Kota Bojonegoro pada hari Selasa (31/10/2017) siang tadi sekira pukul 13.30 WIB. Dengan mengajak serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, kehadiran Kapolres bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC PDI-P Bojonegoro Budi Irawanto, S.Pd.M.Pd beserta anggota pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro.

Dalam silaturahmi tersebut, mengawali acara dibuka oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro Doni Bayu Setiawan yang  mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres beserta rombongan dikantor DPC PDI-P.

“Kami bersyukur dan apresiasi Kapolres Bojonegoro yang berinisiatif untuk silaturahmi ke kami”, ucap Doni.

Masih lanjut Bayu, PDI Perjuangan berkomitmen mengawal dan mengkritisi kebijakan pemerintah Kabupaten apabila tidak sejalan dengan visi dan misi partai. Bahwa mesin partai dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat anak ranting sudah siap menghadapi Pemilukada serentak 2018 di Kabupaten Bojonegoro.

“Menjelang Pilkada, Polres Bojonegoro harus siap mengantisipasi perang lewat media sosial”, imbuh Doni.

Sedangkan Ketua DPC PDI-P Bojonegoro Budi Irawanto, S.Pd.M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saat ini PDI-P Bojonegoro sedang mempersiapkan pemenangan dalam Pilkada serentak tahun 2018. Langkah silaturahmi ini merupakan kegiatan langkah antisipasi sejak dini menjelang Pemilukada serentak 2018.

Baca Juga :  Warga stern kali sumolowaru ngeluruk kantor kecamatan sukolilo

“Instruksi dari DPP setiap ada kegiatan apapun di DPC harus selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian”, kata Budi Irawanto yang akrab disebut Mas Wawan.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro saat diberikan kesempatan memberikan sambutan mengajak PDI Perjuangan yang memiliki struktur kepengurusan sampai dengan anak ranting, untuk berkoordinasi dengan 3 pilar kamtibmas, utamanya Bhabinkamtibmas untuk memantau situasi. Selain itu, dengan terbentuknya kader PDI-P ditingkat bawah, harus turut serta menjaga situasi Kamtibmas diwilayah masing-masing.

“Antara Partai Politik dengan Kepolisian harus saling bekerjasama demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif”, ajak Kapolres.

Kapolres juga berharap agar PDI-P yang mempunyai anak ranting hingga dusun mendukung tugas kepolisian dlm rangka menjaga kamtibmas tetap kondusif, menjelang Pemilukada tentu ekskalasi suhu politik meningkat namun harus tetap mengedepankan otak jernih dalam berfikir dan hati harus tetap dingin jangan ikut panas. Parpol sebagai implementasi kepanjangan tangan dari kedaulatan rakyat, jadi Parpol sebagai filter untuk mengusung para calonnya agar betul betul selektif.

“Disaring betul para calon yang mempunyai visi misi dan integritas yang tinggi dalam membangun Bojonegoro 5 tahun kedepan dan akan berimplikasi pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat”, pesan Kapolres. @Yuniart

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: