Dalam Ajang Penganugerahan TOP IT & TELCO 2017, Surabaya Raih Tiga Penghargaan

Surabaya, BeritaTKP.Com – Kota Surabaya kembali meraih prestasi membanggakan dengan meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Penganugerahan TOP IT & TELCO 2017. Surabaya meraih penghargaan di kategori TOP IT Implementation On City Government 2017, TOP Digital Transformation Readiness 2017 dan TOP Leader on IT Leadership 2017. Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M. Taswin di Balai Kartini Jakarta, Selasa (31/10).

Ajang Penganugerahan TOP IT & TELCO 2017 merupakan bentuk apresiasi keberhasilan implementasi dan pemanfaatan IT dan TELCO di perusahaan, institusi kepemerintahan, termasuk BUMN, BUMD dan lembaga lainnya, mampu mendorong terciptanya pengelolaan manajemen dan bisnis menjadi lebih efisien, efektif, profesional dan berdaya saing tinggi. Gelaran ini diselenggarakan oleh Majalah Itech yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan tema “Digital Business Tranformation for Great Indonesia”.

Ajang penghargaan ini juga didukung oleh beberapa asosiasi TI TELCO, seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan TI Indonesia), ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia). ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia) serta lembaga lainnya.

“Bidang TIK ini terus mengalami perkembangan yang cepat sekali, baik aplikasi software bisnis, produk hardware, dan solusi lain berbasis IT & TELCO. Terlebih dengan berkembangnya konsep smart, seperti smart city, smart office dan konsep lain yang kian berkembang luas di era internet ini. Karena itu, setiap tahun kegiatan TOP IT & TELCO ini juga selalu ada dinamika baru yang berkembang. Baik dari aspek penilaian, penjurian, maupun kategori yang juga kami perluas agar makin berkualitas. Ini merupakan penghargaan tertinggi bidang IT & TELCO di Indonesia, ” ungkap M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara TOP IT & TELCO 2017 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Itech.

Baca Juga :  Kebakaran Royal Plaza Surabaya

Proses penjurian melibatkan sekitar 20 juri yang expert dan kredibel dari berbagai kalangan, baik bidang IT, bisnis dan tata kelola pemerintahan. Penilaian meliputi tiga tahapan, mulai dari proses penggalian informasi melalui penyebaran dan pengisian angket kuisioner ke perusahaan atau institusi yang bersangkutan, penggalian informasi dan masukan dari masyarakat/pelanggan, serta proses penggalian dan pendalaman dalam sesi wawancara dalam diskusi dan tanya jawab dengan tim dewan juri. Jumlah finalis tahun ini sebanyak 110 peserta, baik dari kalangan dunia usaha termasuk unsur BUMN, BUMD, instansi kepemerintahan pusat, daerah dan unsur lainnya.

“Selalu ada inovasi baru yang kita lakukan dalam proses penggalian informasi maupun penjurian agar hasilnya makin komprehensif dan lebih berbobot. Ajang penghargaan TOP IT & TELCO 2017 ini relevan dengan arah kebijakan pembangunan nasional yang mendorong berkembangnya ekonomi digital di Indonesia yang akan terus didorong sebagai bagian dari upaya meningkatkan daya saing ekonomi nasional,” tambah Lutfi. @red

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: