Surabaya Raih Penghargaan ‘Global Green City’

Surabaya, BeritaTKP.Com – Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Surabaya dengan diterimanya penghargaan Global Green City dari Global Forum on Human Settlements (GFHS) yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang menerima langsung penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih kepada warga Surabaya yang turut berjuang mewujudkan Kota Surabaya menjadi kota yang bersih dan hijau.

Dalam sambutannya di One UN Plaza, Hotel Millennium, New York, Senin (30/10) waktu setempat, Walikota Risma mengucapkan terima kasihnya kepada warga Surabaya dan seluruh stafnya yang terlah bekerja keras untuk mewujudkan Surabaya menjadi seperti sekarang.

Menurut wali kota perempuan pertama dalam sejarah Kota Surabaya tersebut, penghargaan bukan merupakan tujuan utama namun bagaimana memperbaiki kualitas lingkungan Surabaya menjadi lebih baik adalah salah satu hal yang utama dan upaya tersebut tidak boleh berhenti.

Masih menurut Walikota Risma, kerja keras tanpa menyerah meski dalam keterbatasan merupakan salah satu kunci dan ia kembali menegaskan bahwa usaha tersebut bukan karena penghargaan namun tujuan utama adalah bagaimana generasi mendatang dapat menikmati kualitas pembangunan Surabaya dengan lebih baik.

Baca Juga :  Walikota Surabaya Beri Pengarahan Kepada Para ASN yang akan Menunaikan Ibadah Haji

Terdapat enam kategori penghargaan The Sustainable Cities and Human Settlements (SCAHSA) dengan 23 pemenang yang terdiri dari kota, perusahaan, serta individu. Surabaya menjadi satu di antara tiga kota yakni Mannheim, Jerman, dan Wuyi, China dalam kategori yang sama.

Dan daam hal ini usai menerima penghargaan, Walikota Risma akan menjadi pembicara dalam forum GHFS dengan tema ‘Innovation on Effectively Planning and Design and Managing Urban Spatial Development’. @harynt

print
(Visited 12 times, 1 visits today)

Shortlink: