Dalam Waktu Satu Tahun Pemkot Surabaya Bangun 7 Rusun

Surabaya, BeritaTKP.Com – Sadar akan membludak bertambahnya jumlah penduduk yang ada di surabaya pemkot Surabaya terus melakukan pembangunan infrastruktur dan pemukiman vertikal.

Dan untuk di tahun 2017 pemkot Surabaya telah membangun 7 rusunawa yang dibangun bersama Kementerian PUPR, Ke-7 rusunawa yang dibangun tahun ini diantaranya adalah Jambangan, Penjaringan, Dukuh Menanggal, Keputih dan Tambak Wedi.

 “Tahun ini ada 7 rusun dalam proses pembangunan dan ada pula yang masih proses pengadaan tanah, Dari 7 yang dalam proses pembangunan, 2 murni dibangun Pemkot Surabaya. Sisanya dari Kementerian PUPR ,” kata Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rusun Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Cipta Karya Tata Ruang Kota Surabaya Iman Krestian.

Jumlah unit per rusunawa, Iman mencontohkan rusunawa Jambangan yang saat ini dalam proses pembangunan fisik 70 persen. “Kalau Jambangan bisa menampung 400 unit dengan harga pembangunan per unit sekitar Rp 400 juta,” ungkap Iman.

Sedangkan Pembangunan rusunawa yang selesai tahun 2017 yakni Menanggal, Keputih 2 blok dan 1 blok Tambak Wedi, dimana 1 blok Keputih tahap finishing dan tahun 2018, menuntaskan pembangunan rusunawa Penjaringansari dan 1 blok di Siwalankerto. @lutf/sul

Baca Juga :  Semangat dan Tekat Bakal Calon Kepala Desa Pangeran, Ingin Mewujudkan Desanya Lebih Baik Lagi

print
(Visited 20 times, 1 visits today)

Shortlink: