Polisi Amankan 1 Orang Setelah Geledah Imigrasi Tanjung Perak

Surabaya, BeritaTKP.Com  –  Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak pada Kamis (2/10/2017) digledah oleh  Polrestabes Surabaya, menurut pantauan beberapa unit mobil keluar dari Kanim di Jalan Darmo Indah secara silih berganti.

Hingga pukul 21.20 WIB mobil mobil tersebut  beranjak meninggalkan kanim dan saat meninggalkan kanim, sejumlah polisi nampak membawa kardus yang diperkirakan berisi dokumen.

Tak hanya itu polisi juga membawa seseorang yang diperkirakan merupakan pegawai kanim, orang tersebut masuk mobil Toyota Rush bernopol W 1035 PC saat itu ia duduk di jok tengah kanan, Saat mobil putih itu melewati wartawan, orang tersebut terlihat di kaca mobil nampak menutupi wajahnya. Wartawan sendiri tidak diperbolehkan masuk dan hanya diperkenankan menunggu di pintu pagar kanim.

Dalam hal ini Tidak ada pernyataan dari pihak kanim. Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard membenarkan adanya penggeledahan tersebut. “Ya memang dari Polrestabes,” kata Leonard, Namun saat ditanya terkait kasus apa, Leonard enggan menjelaskannya dan untuk saat ini kabar tersebut masih belum ada kejelasan.

Baca Juga :  Polsek Prambon Gelar Razia Miras

Setelah di periksa penggeledahan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak terkait dengan kasus pungli. Pungli berupa uang pelicin itu digunakan untuk pengurusan paspor. “Kasusnya pemberian uang pelicin pengurusan paspor, ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela kepada wartawan, Jumat (3/11/2017).

Leonard mengatakan, pihaknya membawa empat orang dari Kanim Tanjung Perak tadi malam. Empat orang itu adalah dua pegawai dan dua calo.”Pihak yang dimintai keterangan hingga saat ini adalah dua pegawai dan dari calo ada dua,” kata Leonard. @mulyadi

print

(Visited 18 times, 1 visits today)

Shortlink: