BNNK Lakukan Tes Urine Dadakan Terhadap Puluhan Hakim PN Gresik

Gresik, BeritaTKP.Com – PN Gresik menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik melakukan tes urine dadakan terhadap Puluhan hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Tes urine tersebut dilakukan guna meningkatkan kepercayaan terhadap lembaga peradilan.

Ada 40 hakim maupun pegawai yang menjalani tes urine. Tujuan kegiatan ini tidak lain agar aparat peradilan bersih dari narkoba, dan tidak terlibat dengan penggunaan barang haram tersebut.

Sebelum dites urine, satu persatu hakim diminta untuk mengeluarkan air seninya yang ditaruh ke dalam kotak kecil.  “Tes urine ini kami lakukan mendadak tanpa memberi pemberitahuan,” ujar Ketua PN Gresik, Puji Harian.

Puji Harian juga menjelaskan bahwa  Melalui pelayanan yang terbebas narkoba, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan semakin meningkat. Tes urine ini sudah dua kali dilakukan maksudnya sebagai bukti bahwa PN Gresik bersih dari narkoba.  “Kegiatan ini memang atas perintah pusat. Tapi di internal PN Gresik kami belum sampaikan sehingga banyak yang tidak tahu,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Museum Rumah Pahlawan Akan Diresmikan Pemkot Surabaya

Dr. Yoyon Eko selaku Perwakilan BNNK Gresik menyatakan dari hasil tes yang dilakukan belum ada indikasi pemakai barang terlarang. Terkait warna urine yang dihasilkan tergantung apa yang dikonsumsi. “Hasilnya memang negatif semua dan tidak ada yang positif,” ujarnya. @heriC

print
(Visited 9 times, 1 visits today)

Shortlink: