Giat Pengajian Sakinah

giat pengajian sakinah1

Foto bersama Danramil 0830/01 Mayor Czi. Muhammad Luthfi seusai acara pengajian sakinah

“Teladan dan Semangat Juang Panglima Besar Jenderal Sudirman”

Surabaya, BeritaTKP.com – Diadakannya kegiatan Pengajian Sakinah dengan tema “Teladan dan semangat juang Panglima Besar Jenderal Sudirman” yang dikemas dalam wawasan kebangsaan (wasbang), Minggu, 05 November 2017 acara dimulai pukul 06.00-08.15 WIB yang bertempat di Masjid At-Taqwa jalan Alun-alun Dupak Bangunsari No. 07-09 Kel. Dupak, Kec. Krembangan Surabaya.

Acara dihadiri oleh Danramil 0830/01 Mayor Czi. Muhammad Luthfi, SE dengan serangkaian giat acara yang meliputi dimulainya acara pada pukul 06.00 WIB yang diawali dengan sambutan Itong sebagai ketua Takmir Masjid, dalam sambutannya Itong menjelaskan bahwa kita semua bersyukur atas nikmat Allah Swt bisa berkumpul dalam pengajian Sakinah sekaligus terimakasih kepada Danramil 0830/01 Mayor Czi. Muhammad Luthfi yang berkenan hadir.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an yang dibawakan oleh ananda Muhid dan dilanjutkan sambutan Sutikno, S.Sos selaku Ketua Cabang Muhammadiyah Kec. Krembangan. Dalam sambutannya Sutikno, S.Sos memaparkan bahwa Muhammadiyah saat ini bisa berkembang lebih cerdas, pintar dan banyak prestasi yang telah di torehkan ditingkat Jawa Timur yang bisa menjuarai Hafis Al-qur’an yang berada pada posisi ke tiga.

Baca Juga :  Antisipasi Sewa Lahan Jalur Trem, Pemkot Surabaya Siapkan Dana Rp 18 Miliar

Acara selanjutnya pembacaan pidato Bung Tomo yang dibawakan Ananda Mahardika yang mana merupakan generasi muda Muhammadyah sebagai motivasi penyemangat dimasa yang akan datang untuk negara dan bangsa.

Ceramah agama disampaikan Danramil 0830/01 Mayor Czi. Muhammad Luthfi, SE yang dalam sabutannya menjelaskan bahwa perjuangan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lepas dari andil besar para ulama, kyai dan para santri, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat yang kuat dikarenakan TNI merupakan bagian dari rakyat dan rakyat juga merupakan ibu kandung daripada TNI.

Oleh karena itu perlu ditingkatkannya rasa persatuan dengan saling menghargai serta gotong royong dan jangan mudah di adu domba maka kita harus memfilter berita hoax dari media sosial (medsos) yang salah dalam penggunaannya dengan kata lain kita harus bijaksana dalam medsos. Dan saling menjaga hubungan yang seimbang baik antara hubungan vertikal dan horisontal yang artinya hubungan harus seimbang antara manusia dengan tuhan dan hubungan antar sesama manusia dan sampai terjadi konflik.

Hal tersebut harus dilakukan secara ikhlas dan jangan mudah diadu domba dan saling peka terhadap lingkungan, ulas Danramil 0830/01 SU.

Dalam acara tersebut juga diserahkannya penghargaan kepada siswa-siswi SDN Muhamadyah 11 Krembangan Surabaya yang berprestasi ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional yang diberikan oleh Ali Arifin sebagai pengurus Pendidikan Dasar dan Mengenag (Dikdasmes) Muhammadyah kota Surabaya dan Danramil 0830/01 SU.

Baca Juga :  Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Sita Kendaraan Sindikat Uang Palsu

Acara giat pengajian keluarga sakinah diakhiri dengan ramah tamah dan doa bersama supaya selama acara giat berjalan dengan lancar dan aman.(WH.Don)

print
(Visited 57 times, 1 visits today)

Shortlink: