Demo Buruh dan Mahasiswa Tuntut Penghapusan Formula Baru Pengupahan

Demo Buruh dan Mahasiswa Tuntut Penghapusan Formula Baru PengupahanSidoarjo, BeritatTkp.Com –  Ratusan buruh dari berbagai federasi dan mahasiswa se Sidoarjo kembali demo untuk menyuarakan tuntutannya di depan kantor dewan . ( 28/10/2015 )

Di depan petugas keamanan dari polisi dan pol pp serta perwakilan dari disnaker sidoarjo, para perwakilan buruh dan Mahasiswa secara bergantian berorasi menyampaikan tuntutan mereka dengan Penolakan Formula Baru PP No 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

Menurut, Kris dari perwakilan buruh PP No 78 tahun 2015 tidak berpihak pada kaum buruh karena di nilainya sangat memberatkan penderitaan perekonomian para buruh.

Selain penolakan formula baru jokowi, para buruh menuntut kenaikan upah minimum 2016  dari 10 persen menjadi 25 persen karena upah saat ini tidak bisa untuk mencukupi keluarga.

Ahmad dari perwakilan mahasiswa menambahkan demo kali ini selain menuntut penolakan PP no 78 tahun 2016, juga menolak tenaga asing yang akan bekerja di indonesia pada perdagangan bebas MEA ( masyarakat ekonomi asean ) karena akan memberatkan dan mempersulit tenaga pribumi mencari pekerjaan.

Baca Juga :  Kasus Pil PCC, Polisi Tetapkan 9 Tersangka

Demo yang berakhir pada jam 15.00 di kawal ketat ratusan personil dari polres sidoarjo dan satuan polisi pamong praja. (EKA)

print
(Visited 4 times, 1 visits today)

Shortlink:

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*