Bakesbang Pol dan KPUD Kabupaten Blitar Gelar Sosialisasi Pilgub Jawa Timur

Blitar, BeritaTKP.Com – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan diselenggarakan secara bulan Juni 2018,dalam tahapan ini Bakesbang Pol dan KPUD Kabupaten Blitar mengelar Sosialisasi Pilgub Jatim 2018. Acara Sosialisasi Pilgub Jawa Timur bertempat di Kecamatan Wlingi Rabu 11/10. Turut dihadiri Muspika dari Kecamatan Wlingi,DOKO,Talun beserta Kepala Kelurahan dan Kepala Desa begitu mengundang Bhabinkamtibnas dan Babinsa. Peserta acara Sosialisasi ini dapat memahami serta dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat setempat pada Pilgub Jawa Timur pada tahun 2018. Dalam pelaksanaan Pilgub nanti dapat berjalan lancar, aman sesuai dengan peraturan dan teknis pelaksanaan.

Kepala Polisi Sektor ( Kapolsek ) Wlingi Kompol Hary Mudjiarso saat memberikan sambutan Pilgub Jatim yang akan datang pada Tahun 2018 pada pelaksanakan nanti berjalan secara lancar,aman dan tertib tanpa ada gangguan. Hal ini kami dari pihak Kepolisian untuk menjaga agar proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dapat dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.”Dengan adanya sosialisasi ini peserta akan faham tatacara dan tahapan Pilgub “.
Sementara Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar  yang diwakili oleh
Sekretaris Ir A. Arianto dalam sambutannya mengatakan ,
sangat berterima kasih atas kehadiran para undangan.Sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat menjelang.Pilgub tahun 2018 nanti. Pilar Demokrasi melalui pemilihan umum sangat menentukan Pemimpin yang berintegritas dan memiliki kualitas yang tinggi. Oleh karena itu Sosialisasi ini sangat penting dan berguna menyatukan visi bersama dengan Steackholder yang ada, agar
menghasilkan situasi  yang aman dan kondusif pada Pilgub.
Beliau menambahkan Babinsa dan Bhanbinkamtibmas memiliki peran tugas pengamanan dan ketertiban, sehinga Sosialisasi ini sangat penting bagi Babinsa dan Bhanbinkamtibmas agar dapat mengetahui tata aturan dan Tahapan Pilgub Jatim 2018 nanti.
Babinsa dan Bhanbinkamtibmas memiliki tugas yang penting karena sangat berhubungan langsung dengan Masyarakat.Dalam hal ini memelihara keamanan dan ketertiban serta mendeteksi dan pencegahan dini.

Baca Juga :  Kadishub dan Kadis Cipta Karya Di Periksa Kejaksaan Atas Kasus Marvell City

Lanjut Arianto menegaskan” bahwa pemerintah akan menyukseskan dalam
pelaksanakan Sosialisasi Pilgub Tahun 2018, hal ini sesuai dengan UU no 7 Tahun 2017 yang intinya pemerintah berkewajiban memfasilitasi pilkada hingga pelaksanaan berjalan lancer dan aman .
Sedangkan menurut Ketua KPU Kabupaten Blitar Imron Nafifah,”dalam
sambutannya peserta yang hadir pada Sosialisasi ini dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Materi Sosialisasi mempunyai tahapan-tahapan pemilihan yang dapat diakses melalui media sosial. Peran serta Pemerintah Desa/ Kelurahan dapat memberikan informasi kepada Masyarakat Desa/ Kelurahan pada Tahun 2018 pada tanggal 27 Juni 2018, Propinsi Jawa Timur akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Imron Nafifah berharap apa yang kami sampaikan kepada Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Desa/ Kelurahan memberikan informasi pada masyarakat. Kami juga akan merekrut PPK dan PPS mulai 12 Oktober- 12 November 2017. Dan diakhir Oktober KPU juga akan mengelar Gerakan Sadar Pilkada 2018,kegiatan berupa jalan sehat bersama Stakeholder,Togatomas ,LSM,masyarakat dan perwakilan politik. fma

print
(Visited 15 times, 1 visits today)

Shortlink: