Mewujudkan Sekolah MAN Bangkalan Lebih Baik dan Maju

IMG_20151105_122020Bangkalan, BeritaTkp.com – Salah satu lembaga pendidikan Sekolahan MAN (Madrasa Aliyah Negeri) di jalan Sukarno Hatta Bangkalan. Patut mendapat pujian dan acungan jempol oleh masyarakat, serta lembaga sekolahan lainnya. Pasalnya, di era globalisasi ini, lembaga tersebut telah melaksanakan program pemerintahan dalam meningkatkan mutu dan kualitas belajar dengan program yang mengedepankan Intelektual dan Moral Agama, seperti mewujudkan asaz moral berakhlakul karimah sebagai landasan ilmu yang mengarah pada bidang keagamaan, hal ini sangat bermanfaat dan tepat bagi anak didik sekolahan di Madrasa Aliyah Negeri ini.

Menurut Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Drs, H. Fathur Rachmanh, Mpd, saat di konfirmasi oleh wartawan BeritaTkp.com, untuk mewujutkan tercapainya program tersebut, tentunya harus ada kerjasama antara Kepala sekolah, Guru dan komite sekolah. Adapun program lain yang ada dalam Madrasah Aliyan Negeri ini, salah satunya adalah memberi suatu kebijakkan terhadap anak didiknya yang tergolong tidak mampu (miskin) untuk bersekolah.

Di sisi lain Kredibilitas sekolah yang terlihat bonavit, dapat dilihat dari bentuk bangunannya yang megah, di lengkapi dengan adanya bangunan Musholah nampak begitu anggun dan adanya taman di halaman sekolah yang tampak begitu asri. Drs, H. Fathur Rachman, Mpd. menegaskan bahwa dengan adanya kerjasama yang baik di lingkungan sekolah, akan mewujutkan tercapainya program sekolah, seperti yang tertuang dalam bentuk visi sekolah. Untuk proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Negeri ini lebih mengutamakan bidang keagamaan, sehingga akan menjadikan suatu pondasi yang kuat untuk anak didiknya untuk membangun pribadi yang berakhlakulkarimah, sehingga masa depan anak bangsa yang baik dan arif akan tercapai. (gr)

print
(Visited 31 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Kloter Pertama Jamaah Haji Surabaya Dilepas Gubernur Jatim DR.Soekarwo

Shortlink: