Demo Mengecam Aksi Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

pdiSidoarjo, BeritaTkp.com – Aksi demo para kader PDI Perjuangan tumpah ruah membanjiri Mapolres Sidoarjo dengan membawa bendera kebesaran PDI Perjuangan. Para kader PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo yang berjumlah ratusan mengecam aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan Mukhlison Kades Banjar Asri Kecamatan Tanggulangin, Rabu (25/11/2015).

Aksi protes itu dituangkan melalui turun jalan yang dilakukan para kader banteng moncong putih itu di Mapolres Sidoarjo. Mereka menuntut dan meminta aparat kepolisian mengusut sampai tuntas pelakunya untuk diproses secara hukum. Informasi yang di dapat wartawan BeritaTkp tentang Kronologi pada hari kejadian, ada salah satu warga bernama Komarudin sekretaris ranting PDI Perjuangan Desa Banjarasri memasang bendera PDI Perjuangan di depan rumahnya, saat itu juga diketahui Mukhlison Kepala Desa Banjarasri Tanggulangin dan langsung melarang pemasangan bendera sambil berkata itu “saya bakar bendera ini kalau dipasang “ ungkapnya.

Sebagai sekretaris ranting PDI Perjuangan Desa Banjarasri merasa tersinggung dan langsung mempersilahkan kalau berani membakar bendera PDI Perjuangan. Mendengar perkataan Komarudin tersebut, Mukhlison Kepala Desa Banjarasri Tanggulangin marah dan mengambil bendera PDI Perjuangan, lalu membakarnya di depan Khomarudin salah satu Warga banjarsari. Melihat tindakan Mukhlison Kepala Desa Banjarasri Tanggulangin, khomarudin langsung melaporkan Ke Mapolres Sidoarjo atas tindakan Mukhlison Kepala Desa Banjarasri Tanggulangin.

Baca Juga :  Warga Sidoarjo Resahkan Tumpukan Sampah Di Sungai

Tampak dalam rombongan itu pengurus harian DPC PDI Perjuangan ikut dalam kerumunan massa tersebut. Diantaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Tito Pradopo, Taufik Hidayat, Tarkit Erdianto, Bambang Riyoko dan Benny Siswanto. Terlihat juga kader banteng senior seperti Soekarno dan mantan ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono.

Setiba di Mapolres Sidoarjo, pengurus teras PDI Perjuangan meggelar dialog dengan Wakapolres Sidoarjo Kompol Aditya Puji dan Kabag Ops. “Kita minta kasus pembakaran bendera ini diproses hukum secara transparan. Kita akan kawal kasus ini hingga tuntas,” tutur Tito Pradopo.

Selain Tito, Taufik Hidayat sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo yang juga wakil ketua DPRD Sidoarjo dalam dialognya menyampaikan apresiasinya atas sikap Polres Sidoarjo yang secara cepat merespon kasus ini.(edi)

print
(Visited 45 times, 1 visits today)

Shortlink: