Tumbuhkan Bangga Pahlawan, Ajak Murid TK Ziarah ke TMP

pamekasanPamekasan, BeritaTkp.com – Berbagai upaya dilakukan sejak dini untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan rasa bangga serta hormat kepada para pahlawan, salah satunya mengajak siswa TK Katolik Pamekasan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Kegiatan yang dikemas dalam materi wawasan kebangsaan, Kamis (26.11.2015) Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan, Kelurahan Barurambat Kota Sertu Yosep Daniel memberikan pembekalan pengetahuan kepada siswa TK Katolik Pamekasan tentang tata cara, keharusan dan larangan memasuki areal TMP.

“Tata cara berupa keharusan dan larangan masuk TMP harus dipatuhi setiap orang yang akan melaksanakan kegiatan di TMP, hal ini merupakan salah satu wujud penghargaan/penghormatan kepada para pahlawan karena jasa-jasanya dalam membela bangsa dan negara” jelas Babinsa Sertu Daniel.

Sebanyak 27 siswa TK Kristen Pamekasan dengan tingkah polosnya terlihat antusias dan gembira didampingi para ibu guru mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Panglegur.(Yono)

print
(Visited 20 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Ketua Forum Solidaritas Banyuwangi (FSB) Yunus Wahyudi Siap Bongkar Borok Oknum Kiai

Shortlink: