Bahas Permasalahan Guru Honorer, Sekjen Fagar Temui Stafsus President RI

Jakarta, BeritaTKP.com – Setelah ramai diberitakan di media belakangan, kaitannya dengan revisi UU ASN yang masih tidak ada titik temu. Sekjen Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR), Ma’mol Abdul Faqih menemui Stafsus Presiden RI.

Pertemuan khusus tersebut berlangsung di ruangan Stafsus Presiden RI. Ma’mol mengeluhkan nasib para guru Honorer yang belum ada kejelasan dari pemerintah pusat terkait  revisi UU ASN yang belum tuntas.

“Memang sudah seharusnya pemerintah mengupayakan untuk segera merevisi UU ASN yang berlaku saat ini.” Kata ma’mol dalam dalam keterangan pers, Kamis (30/11).

Ma’mol sangat menyayangkan ketika Pemerintah pusat dengan mudahnya mengeluarkan uang untuk pembebasan lahan. Tetapi Pemerintah pusat masih belum bisa melakukannya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer.

“Sudah saatnya Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran untuk pembebasan buta aksara, yang peranannya dilakukan oleh para Guru  khususnya Guru Honorer.” Tegasnya.

“Pemerintah Pusat sangat gampang menggelontorkan anggaran untuk pembebasan lahan, tetapi kenapa Pemerintah Pusat sangat susah untuk menggelontorkan anggaran untuk pembebasan buta aksara”, ungkap Ma’mol di Gedung Sekretaris Negaara selesai menemui Stafsus Presiden.

Baca Juga :  Selamatkan Aset Negara, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Bentuk Tim Khusus

Dari hasil pertemuan dengan Stafsus Presiden RI, Ma’mol memberi keterangan supaya para guru honorer bersabar. Berdasarkan penjelasan Stafsus Presiden RI, pemerintah sudah memproses untuk merivisi UU ASN.

“Ya, tadi Stafus Presiden memberi penjelasan kepada kami supaya bersabar dulu. Pihak Pemerintah Pusat sudah memprosesnya”. Pungkas Ma’mol kepada Media. @AH

print
(Visited 42 times, 1 visits today)

Shortlink: