Koramil 05 Rungkut Adakan Simulasi Penanggulangan Bencana bersama pemkot Sura

rungkutRungkut, BeritaTkp.com – Kurangnya pengetahuan mengenai kebakaran seringkali menyebabkan resiko besar terhadap kebakaran tersebut. Oleh karena itu pengetahuan pemadaman kebakaran sejak dini sangat perlu dipahami oleh semua komponen pemerintahan dan masyarakat umum.

Melalui simulasi dan evakuasi penanggulangan kebakaran ini diharapkan para peserta yang hadir dapat dan mengerti bagaimana memadamkan api sejak dini.

Simulasi penanggulangan bencana kebakaran ini diselenggarakan bertempat di UPN (Universitas Pembangunan Nasional) pada hari minggu pagi (29/11), untuk penyelenggara kegiatan simulasi ini adalah Bakesbang pol dan Linmas Kota Surabaya.

Pelatihan tersebut memeragakan bagaimana memadamkan api menggunakan alat (hydrant) maupun secara manual menggunakan karung basah. Simulasi juga dilakukan pada kebakaran dalam kondisi besar dan menyelamatkan korban yang terjebak. Termasuk bagaimana TNI, Polri, Satpol PP berperan mengedalikan warga saat kebakaran terjadi agar tidak menghalangi proses pemadaman kebakaran.

Turut hadir dalam kegiatan ini adaalah Dinas kebakaran kota Surabaya sebanyak 40 orang, Linmas Kota surabaya 30 orang, Koramil Rungkut 10 Orang , Kecamatan rungkut  sebamyak 10 orang, jajaran Polsek Rungkut, Dari UPN, dari Dinas Kesehatan 10 orang, Satpol PP 30 orang dan masyarakat kelurahan tangguh  200 orang.
(Yono)

print
(Visited 20 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Selamatkan Aset Sejarah, Dewan Minta Pembangunan Hotel Platinum di Jl Tunjungan Dihentikan

Shortlink: