Babinsa Gubeng Dampingi ” TK ” , Dalam Rangka Lomba UKS Tingkat Privinsi

tk AisyahSurabaya, BeritaTkp.com – Bertempat di TK Aisyiah Bustanul Athfal, tepatnya di jalan Kedung Pengkol, kelurahan Mojo kecamatan Gubeng, telah dilaksanakan lomba UKS tingkat Provinsi,yang diselenggarakan pada hari rabo pagi (02/12). Dengan dihadiri Camat Gubeng, Jajaran Koramil dan Polsek setempat.

Pelaksanaan lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2015 ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan ini telah dilaksanakan untuk tingkat SD/MI sejak 1991; tingkat SMP/MTS sejak 2000; tingkat TK/RA dan SMA/SMK/MA sejak 2004 sampai sekarang.

Adapun hal-hal yang dinilai dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional adalah penilaian terhadap tim pembina UKS tingkat provinsi, kab/kota, dan kecamatan, penilaian terhadap sekolah dengan aspek kebersihan sarana/prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah dan UKS.

Sangat penting untuk merangsang dan memotivasi siswa-siswi sekaligus membangun karakter bangsa untuk menjaga kesehatan di lingkungan sekolah. Dengan lingkungan dan perilaku yang bersih dan sehat, maka akan melahirkan generasi penerus yang SEHAT. (Yono)

print
(Visited 17 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Ribuan Karung Berisi Limbah B3 Resahkan Warga Suci

Shortlink: