Jabatan Direksi PDAM Delta Tirta Akan Segera Terisi

zaSidoarjo,BeritaTKP.Com – Untuk merealisasikan perda perangkat daerah dan untuk mewujudkan pelayanan publik yang maksimal Bupati Sidoarjo Saiful Ilah tidak ingin jabatan direksi PDAM Delta Tirta terlalu lama dijabat Penjabat sementara (Pjs). Dalam waktu dekat akan dilakukan seleksi perekrutan melalui mekanisme yang ada akan tetapi di singgung tentang nama saiful ilah tidak menjelaskan ,’’ya dalam waktu dekat akan kita lakukan seleksi perekrutan atau fit and propertest untuk mengisi jabatan dirut PDAM Delta Tirta ,’’ katanya .03/11/16.

Meski penentuan direksi BUMD itu jadi kewenangannya, Saiful Ilah juga minta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo Djoko Sartono, ikut menyelesaikan pengisian direksi PDAM Delta Tirta. ‎Saiful Ilah mengaku lebih condong perekrutannya melalui fit and propertest.

“Saya senang perekrutan direksi PDAM melalui fit and propertest, agar menduduki jajaran direksi itu orang yang benar-benar mampu dan profesional di bidangnya  sesuai dengan harapan kita semua ,” harapnya.

Saiful Ilah menambahkan, dalam seleksi nanti, siapa saja boleh mendaftar. Namun, keputusan akhir adalah hasil fit and propertest yang dilakukan panitia. “Kalau bisa lebih cepat lebih baik, agar direksi PDAM tahun 2017 sudah definitif dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik ,” tukasnya.

Baca Juga :  Sidang Paripurna Perubahan APBD 2017 Tetap Jalan Meski Ada Anggota DPRD Yang Diperiksa KPK

Sedangkan Sekda Sidoarjo, Djoko Sartono mengatakan dia akan menjalankan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. “Saya akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk mengajukan nama – nama yang akan mengisi jabatan tersebut ,” tandasnya.

Seperti diketahui, PDAM Delta Tirta diterpa kasus dugaan penyelewengan proyek pipanisasi Rp 8,2 miliar tahun 2015. Dari empat direksi, Kejaksaan menetapkan Direktur Utama Sugeng Mudjiadi sebagai tersangka, dan tiga direksi lainnya sampai saat ini belum tersangka.

Karena itulah, kemudian bupati memberhentikan semua direksi PDAM Delta Tirta, karena kinerjanya tidak memuaskan. Setelah SK pemberhentian turun, bupati kemudian menunjuk Pjs direksi. Dalam SK pengangkatan Pjs Saiful Ilah menunjuk empat orang sebagai Pjs Direksi PDAM Delta Tirta.

Yakni, Wakil Bupati Sidoarjo Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin sebagai Pjs Direktur Utama, Abdul Basid Lao sebagai Pjs Direktur Administrasi dan Keuangan, Heru Firdaus sebagai Pjs Direktur Pelayanan dan Bambang Ribut Sugiatmono sebagai Pjs Direktur Operasional . perekrutan secepatnya di lakukan agar jajaran direksi definitif bisa membuat terobosan baru guna menjadikan PDAM Delta Tirta menjadi BUMD yang terbaik serta meningkatkan PAD Sidoarjo .@ Nur A.

print
(Visited 5 times, 1 visits today)

Shortlink: