Menjalin Tali Silaturahmi Warga Pacarkembang Memperingati Maulid Nabi SAW

(Kiri) Ketua RT 6, (Tengah) Tokoh masyarakat setempat, (Kanan) Ketua RW VII

Surabaya, BeritaTKP.com – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Karang Taruna RT 6 RW VII bersama warga Kelurahan Pacar Kembang Kecamatan Tambaksari menggelar acara maulid.

Karang Taruna sebagai wadah generasi muda dari RT 6 RW VII Kelurahan Pacarkembang tersebut terbilang sukses mengadakan acara dari awal perencanaan sampai ke tahap pelaksanaan. Ketika dikonfirmasi BeritaTKP saat acara berlangsung, Ketua Karang Taruna Adril mengungkapkan ada 4 hal sarat acara maulid boleh dilakukan, yaitu acara maulid harus dilakukan di Masjid atau berdekatan dengan Masjid, kedua harus di bacakan ayat Alquran, ketiga harus dibacakan Siroh Nabawiyyah, dan ke empat harus ada makan-makanan.

Bertempat di jalan Pacar Kembang, acara di buka dengan pembacaan sholawatan yang dilanjutkan dengan lempar uang koin. Acara dihadiri oleh Ketua RT 6 Soim dan Ketua RW VII Drs.Tri Joeda Oetomo.

“Seorang ulama salaf Hafiz ibnu hajar asqolani mengatakan dibolehkan acara maulid dgn 4 sarat, yaitu hendaknya acara di lakukan di Masjid, diawali dengan pembacaan Al quran, dibacakan Siroh Nabawiyyah,  dan ada makan,”papar ketua kartar, beberapa waktu lalu. Selain itu ketua karta juga menyampaikan bahwa semua dapat terlaksana berkat kerjasama dan bantuan warga dalam mengadakan kegiatan peringatan maulid nabi yang mana dalam hal ini mengajarkan kekompakan dan menjalin tali silaturahmi sesama umat muslim maupun sesama warga masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Watulimo Lakukan Razia Miras Pasca Terjadi Pesta Miras Tewaskan Satu Orang

“Marilah kita tumbuh kembangkan dan kita lanjutkan kegiatan maulid ini agar terus berjalan sesuai dengan tradisi di masyarakat. Saya berharap kemesraaan warga khususnya warga RT 6 RW VII Kelurahan Pacarkembang yang sudah ada ini kita pertahankan hingga tidak ada jarak diantara kita, tidak ada resah diantara kita dan kemesraan ini jangan cepat berlalu. Karena cintaku masih utuh untuk masyarakat RT 6 RW VII.” Pungkas Ketua RW VII. Selain itu Ketua RW juga berpesan agar sebagai generasi muda jangan sampai tersangkut narkoba.

Harapan Ketua RT 6 Soim supaya kegiatan yang positif ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan meningkatkan mutu dan kualitas warga khususnya warga RT 6 RW VII Kelurahan Pacarkembang, pungkas Soim.

Usai menyampaikan tausiah, acara di tutup dengan pembacaan doa serta ramah tamah, selain itu acara juga dihadiri masyarakat setempat.(H San)

print

Incoming search terms:

  • tri joeda oetama
(Visited 57 times, 1 visits today)

Shortlink: