Satreskrim Polrestabes Surabaya Ungkap Pabrik Oli Oplosan

zaSurabaya, BeritaTKP.Com –  Keberhasilan tim Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya dapat mendatangi dan Menggrebek  perusahaan home industri produksi oli palsu di kawasan Medokan Ayu, di wilayah Rungkut.

Dalam penggerebekan itu, petugas dari polrestabes surabaya menemukan ribuan botol berbagai merek oli terkenal yang ternyata palsu atau akan di palsukan oleh pemilik home industry tersebut.

 Sebuah gudang di Jalan Medokan Sawah nomor 167, Kelurahan Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya ini akhirnya digerebek oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya ,dalam penggerebekan itu, petugas menemukan ribuan botol kemasan oli bermerek terkenal yang ternyata palsu.

Selain ribuan botol oli palsu, petugas juga menemukan puluhan drum berisi bahan adiktif yang digunakan bahan oplosan oli palsu  usaha oli palsu yang dimiliki oleh tersangka berinisial FS (43) warga Perumahan Rungkut Asri ini telah berlangsung sejak 2015.

 Gudang yang selalu tertutup ini memiliki empat ruangan, yakni ruang produksi oli, stok botol kosong, drum oli depo Pertamina, dan ruang kardus kemasan bersama tujuh karyawannya, tersangka FS memproduksi oli palsu berbagai merek ternama.

Pengelolaan kemasan oli palsu ini sangat rapi dan diedarkan di Luar Jawa, seperti Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Irian Jaya dan dalam sebulan, usaha illegal ini mampu meraup omset mencapai Rp 500 juta.

Baca Juga :  Pasutri Pengedar Sabu Di Grebek BNNK Mojokerto

Modus yang dilakukan tersangka, yaitu membeli oli parafin dalam drum di depo Pertamina, Bahan tersebut kemudian dicampur dengan pengental oli, serbuk pewarna dan bahan lain.

Ribuan botol kosong yang diberi stiker segel, lakban merek, kardus produk, hingga tali pengemas, telah disiapkan. Oleh tersangka, oli palsu tersebut dijual dengan harga lebih murah dari oli yang asli.

“ Dalam sebulan, tersangka bisa menjual oli palsu sebanyak 60 kardus, dan mendapat omset hingga Rp 500 juta rupiah” Ungkap  Kompol Bayu Indra Wiguno, Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Selain menangkap delapan tersangka, polisi juga menyita dua unit mobil operasional, ribuan kardus berisi oli palsu siap jual, 18 drum kosong, empat drum oli parafine, ribuan botol, kardus kosong dengan cap dan label merek oli ternama pelaku dibawah ke markas Mapolrestabes surabaya guna dilakukan sidik.       @edi

print
(Visited 61 times, 1 visits today)

Shortlink: