Pembangunan Jembatan Ngasem Bojonegoro di Duga Jadi Korupsi Berjamaah

123Bojonegoro, BeritaTkp.com – Pembangunan transportasi Bojonegoro jalan dan jembatan, merupakan infrastruktur vital di Desa Ngasem kecamatan Ngasem kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. sarana dan prasarana yang berfungsi sebagai pelancar arus transportasi yang menghubungkan dari desa Ngasem kecamatan Ngasem dan kecamatan Dander sekitarnya sangat membantu arus peningkatan ekonomi masarakat di kabupaten Bojonegoro. tentu ini akan mendapat apresiasi yang positif.

Namun demikian sejumlah masarakat di sekitar masih ada yang kecewa. pembangunan jembatan Ngasem kabupaten Bojonegoro yang menjadi pemicunya. pembangunan jembatan dengan panjang 52,50meter dan lebar 5,70 meter pada tahun anggaran 2014 yang berada dilokasi kecamatan Ngasem menelan anggaran Rp 5,693,400,000,_(5,69 miliar). Pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Bojonegoro ini di kerjakan oleh CV.Depayana Barokah Indah.

Proyek yang di kerjakan dalam waktu dua ratus empat puluh hari. Namun demikian sungguh ironis, pembangunan yang menelan anggaran 5,69 miliar tidak di barengi dengan kualitas yang baik. Dari hasil investigasi wartawan BeritaTkp.com, rabu 18 november 2015 menemukan kualitas pekerjaan yang buruk, hal ini terlihat jelas di lokasi jembatan, banyak yang patah dan retak. Diduga ada indikasi pekerjaan yang tidak sesuai dengan bestek yang ada, betapa tidak pekerjaan yang baru di kerjakan setahunan ini sudah patah dan retak disebabkan tidak sesuai bestek dalam drafnya. Sangat di mungkinkan adanya indikasi korupsi berjamaah hanya untuk mencari keuntungan pribadi.

Baca Juga :  APBN Rentan Di Ambang Pintu Inflasi

Pada saat di konfirmasi Wartawan BeritaTkp.com terkait pelaksanan pekerjaan proyek jembatan tersebut di kantor Dinas Pekerjaan Umum Jalan lettu Suyitno no 39 Bojonegoro ke Andi Candra selaku kepala Dinas PU tidak ada di tempat, menurut staf di kantor”Bapak sedang keluar mas” Hingga berita ini di tayangkan Kepala Dinas PU sulit untuk konfirmasi maupun di temui.(Joko)

print
(Visited 66 times, 1 visits today)

Shortlink: