pembongkaran tenda serbaguna untuk korban puting beliung

bongkar tendaPamekasan, BeritaTkp.com – Setelah hampir satu bulan tenda serbaguna milik Kodim 0826/Pamekasan yang didirikan untuk tempat tinggal sementara korban puting beliung di Desa Bajur Kec Waru, akhirnya hari Rabu (09.12.2015) dibongkar. Pembongkaran tenda berdasarkan hasil koordinasi Seketaris Desa Bajur Munasir dengan Danramil 0826/10 Waru Kapten Inf Sumarno hari Kamis, 3 Desember 2015.

Pembongkaran tenda yang selama sebulan ditempati keluarga Muksan (47 thn) di Dusun Arisan, Desa Bajur, Kecamatan Waru dipimpin Bati Wanwil Serma Firdaus L beserta 12 anggota Kodim 0826. “Alasan pembongkaran tenda karena Pak Muksan sudah membangun rumah sendiri dan sudah selesai” jelas Serma Firdaus.

Terlihat bangunan permanen yang masih baru sudah berdiri kokoh disebelah selatan tenda. “Alhamdulillah sudah selesai mas” kata Muksan kepada wartawan. Menurutnya rumah dibangun dengan biaya sendiri dan proses pembangunannya dibantu warga sekitar dan Babinsa.

“Kebetulan bahan bangunan dari rumah yang roboh masih bagus semua karena bangunan itu baru satu tahun, saya hanya nambah beli Calsiboard saja” terangnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-50, Jajaran Korem 084/BJ bersama masyarakat ikut lestarikan Wisata

Muksan adalah salah satu korban bencana puting beliung yang rumahnya hancur di Desa Bajur Kecamatan Waru bulan lalu, tepatnya hari Selasa, 10 Nopember 2015. Hujan yang disertai angin puting beliung berlangsung sekitar 1,5 jam, sekitar pukul 12.00 sampai 13.30 WIB mengakibatkan tiga rumah roboh rata dengam tanah dan lima rumah tersingkap atapnya.

Bantuan tenda serbaguna yang diberikan Kodim 0826 sangat bermanfaat bagi keluarga Muksan selama rumahnya roboh belum dibangun. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan didirikan tenda dari Kodim, sehingga bisa berteduh bersama keluarga“.(Yono)

print
(Visited 13 times, 1 visits today)

Shortlink: