Tak Kapok , Bandit Motor Diciduk Lagi

zaSurabaya, BeritaTKP.Com – Polisi berhasil membekuk tiga komplotan curanmor yang biasa beraksi di wilayah surabaya dan sidoarjo , ketiga pelaku tersebut adalah Abdul Rouf, warga Jl Dinoyo Tengah dan Andik, asal Jl Simorejosari Surabaya , Risky, warga Jl Gubeng Klingsingan Surabaya dan Andik, asal Jl Simorejosari Surabaya.

Dalam menjalankan aksinya mereka biasanya berkumpul dan berangkat mencari sasaran dari depan Terminal Bungurasih pada sore hari setelah mendapatkan calon korban atau sasaranya mereka langsung bergegas berbagi tugas.

Abdul Rouf dan Risky berboncengan menggunakan sepeda motor Honda CBR W 6239 WX, mencari sasaran dan setelah mendapatkan sasaran Rouf menyikat motor koban dengan cara merusak kunci stir dan kontak menggunakan alat berupa kunci model T dan setelah berhasil membobol motor curianya Rouf langsung menghubungi tersangka Andik guna mengambil motor hasil curian tersebut dan membawanya kepenadahnya di daerah Simo Surabaya.

Setelah menyikat motor, komlotan ini langsung menjual motor hasil dari kejahatannya ke seorang pendadah motorcurian tersebut dijual dengan harga Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta  dan kemudian hasilnya di bagi rata, mereka melakukan tindak kriminal ini lantaran mereka tidak memiliki perkerjaan dan gaji yang tetap sehingga mereka nekad melakukan tindak kriminal ini.

Baca Juga :  Polsek Bubutan Grebek Acara Pesta Sabu, 3 Pemakai dan 1 Pengedar Diamankan

Ternyata dua dari tiga pelaku yakni Rouf dan Rizky merupakan residivis atas tindak kejahahatan curanmor dan penjambretan. Rouf dipenjara lantaran menjambret pada 2009, sedangkan Rusky baru saja keluar dari penjara pada 10 November 2016 atas kasus yang sama yakni curanmor.      @rick

print
(Visited 19 times, 1 visits today)

Shortlink: