Danrem 084/Bhaskara Jaya hadiri peringatan hari anti korupsi sedunia

anti korupsiSurabaya, BeritaTkp.com – Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf M. Nur Rahmad menghadiri acara memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang dilaksanakan di gedung Grahadi-Surabaya.

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh setiap pada tanggal 9 Desember dirayakan sejak Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) mengeluarkan Konvensi Anti Korupsi pada 31 Oktober 2003. Tujuan peringatan Hari Anti Korupsi  sama dengan maksud dikeluarkannya konvensi ini yakni untuk mempromosikan strategi pemberantasan korupsi yang lebih efisien dan efektif, memfasilitasi kerjasama internasional serta bantuan teknis dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, meningkatkan integritas, akuntabilitas manajemen urusan publik yang baik.

Dengan mengambil tema, “Tingkatkan Integritas Aparatur untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi Guna Kemakmuran Rakyat”. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo mengharapkan agar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia kali ini dijadikan pemicu untuk para pemimpin daerah Jawa Timur melaksanakan tugas dengan tulus dan membangun Jawa Timur menjadi lebih maju dan berkembang.

Hari Anti Korupsi mestinya dipromosikan bukan saja untuk membenahi kultur dan struktur pengelolaan urusan publik (governance) tapi juga menanamkan nilai-nilai spirit pengabdian pada kemaslahatan publik. Apabila spirit semacam ini tumbuh menjadi passion orang Indonesia, maka akan tercipta kultur dan struktur administrasi publik yang baik. Tapi sepanjang etos ini hanya ada di segelintir manusia Indonesia maka kemungkinan besar banyak pejabat yang melakukan korupsi.

Baca Juga :  Optimalkan sinergitas, Jajaran Kodim 0831/ST Gelar Apel Bersama Jelang Pilwali Kota

Akhirnya, selamat Hari Anti Korupsi Sedunia. Perjuangan terberat bangsa Indonesia saat ini tidak saja melawan penjajah, tapi melawan nafsu untuk merusak bangsa sendiri melalui korupsi. Tetap  optimis dan berharap kita akan menang dalam perang ini. Yakin Indonesia akan menjadi lebih baik di masa datang.

Hadir dalam acara tersebut, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Gubernur AAL, Kadispsyal, Dan Kodikopsla, Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Irwasum Mabes Polri, Plt Walikota Surabaya, Pejabat Pemprov dan Pemkot, Siswa-siswi SMA, Mahasiswa gabungan paduan suara se-Surabaya.(Yono)

print
(Visited 7 times, 1 visits today)

Shortlink: