18 Kali Mencuri Motor , Akhirnya Diciduk

z18-kali-mencuri-motor-akhirnya-dicidukSurabaya, BeritaTKP.Com – Syaiful Bahar (24), warga Jalan Bulak Banteg Perintis Utara ini diringkus oleh reskrim Polsek Pabean Cantikan setelah melakukan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) “Jumlahnya saya lupa, kalau tidak salah sekitar 18 kali,” akunya.

Berawal para pelaku berkumpul di rumah Arpan di Jalan Tambak Wedi Tengah II. Di sana sudah menunggu dua tersangka lainnya yaitu Yanto dan Gofur saat disana para pelaku merencanakan modus pencurian Setelah merencanakan mereka lalu berangkat dengan mengendarai dua sepeda motor dan meluncur di sekitaran Jalan Ngagel.

Setelah sampai di Jalan Ngagel Jaya Tengah III dan setelah mencari incaranya mereka menemukan mangsa, saat melihat motor milik Budi Mulyono (36),warga  asal Jalan H. Syukur V, Rt 025/RW 011, Desa Sedati Gede, Sidoarjo.

Melihat situasi yang sepi dan aman mereka mulai berbagi tugas Syaiful mendekati motor korban dan merusaknya dengan kunci letter T yang disembunyikan di balik nopol salah satu motor dan setelah itu motor incaran dibawa lari.

Baca Juga :  9 Pemuda Di Ciduk Polisi Setelah Keroyok Pelajar

Untungnya Budi Mulyono yang saat itu mengetahui motornya amblas lalu melapor ke layanan GPS (global position system) sehingga ia bisa mengetahui posisi motornya yang hilang saat itu dan saat dideteksi, ternyata posisi motor berada di sekitaran Jalan Bunguran namun kebetulan waktu itu motor korban yang digasak sempat mogok, sehingga para pelaku mendorong motor tersebut.

Mengetahui posisi motor di sana, korban lalu menghubungi temanya Rico Antheli (50), warga Jalan Ngagel Mulyo untuk meminta bantuan polisi namunsayangnya ketika tiba di TKP yang dimaksud, ternyata keberadaan motor itu sudah tidak ada dan setelah penyisiran, akhirnya didapati bahwa motor berada di Jalan Tambak Wedi Tengah II dan di sana Syaiful Bahar diringkus berikut barang bukti motor milik korban.    @lutfi

print
(Visited 27 times, 1 visits today)

Shortlink: