Kurun Tahun Ini Banyak Penurunan, Jumlah Uang Yang Diselamatkan Kejati Jatim

zzkejatiSurabaya, BeritaTKP.com – APBN yang di gelontorkan untuk menunjang sarana prasarana serta merta dalam mewujudkan program pemerintah khususnya, di provinsi jawa timur Rentan dengan Korupsi yang sering dilakukan oleh oknum ataupun jaringan yang terkonspirasi di dalamnya.

Namun upaya, yang dilakukan pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam menindak serta menelisik kasus demi kasus sangat akurasi, diantaranya Kejati Jatim menindak 171 kasus korupsi.

Bukan hanya Kejati, Kejaksaan Negeri di 37 kabupaten dan kota di jatim turut seta terlibat dalam program pemerintah khususnya pemberantasan kasus korupsi yang marak terjadi dalam kurun tahun 2016,

Kendati demikian, Richard Marpaung selaku Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim mengulaskan bahwa pihaknya menyelamatkan Uang Negara dari 171 kasus korupsi senilai Rp.11,8 Miliar yang berasal dari penindakan kasus sejak januari hingga november.

Seraya santai namun tegas dalam pengulasan Richard Marpaung “171 kasus masuk tahap penyidikan, jadi uang yang kami selamatkan itu sudah masuk dalam proses penyidikan. Tak hanya itu, Kejati serta Kejari juga telah menyelidik 136 kasus, menuntut 184 kasus, dan 81 kasus yang ter esekusi.

Baca Juga :  Kades Winongan Lor Himbau Warganya Awasi Program Pembangunan

Jumlah uang negara yang terselamatkan dalam kurun tahun 2016 menurun lebih sedikit dari tahun sebelumnya, yang mana pada kurun tahun 2015 Rp.85,6 Milyar, imbuhnya.                  @/r3dj**

print
(Visited 17 times, 1 visits today)

Shortlink: