Dishub Sidoarjo Cegah Pungli Dengan FIFO

zaSidoarjo, Berita TKP.Com – Dengan di bentuk nya Saber pungli (sapu bersih pungutan liar) . membuat seluruh pelayanan kantor SKPD  memberlakukan aturan ketat serta membuat terobosan pelayanan yang lebih baik dengan tujuan membrantas pungli yang di lakukan calo.

Dishub Sidoarjo kembali meluncurkan program layanan untuk Uji Kir dengan layanan First in First out ( FIFO ) yang berarti pertama masuk pertama keluar. ” untuk mencegah adanya pungli yang berawal dari para calo, kita terapkan sistem baru yaitu FIFO”. ” kata kepala uji kir Andi Cipto Adi”.

Andi Cipto Adi mengatakan tujuan di berlakukan sistem First in First out ( FIFO ) agar para pemohon uji kir terhindar dari calo karena yang mendaftar pertama bisa keluar pertama , jadi tidak ada istilah parkir di lokasi untuk antri. ( 20/12/2016 )

Andi menambahkan sistem FIFO di padukan dengan sistem Drive tru dan sistem teknologi informasi ( TI ) yang sudah di miliki Dishub Sidoarjo guna mempermudah dan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pemohon uji kir.

 “sistem FIFO sudah terkoneksi dengan koneksi database  yang di miliki dishub sidoarjo serta untuk drive tru sudah di bangun 1 pos,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Surabaya Beri Penghargaan Kepada Kejari Surabaya Dan Kejari Tanjung Perak

Selain pelayanan berupa TI , dishub sidoarjo juga meningkatkan pengaturan SDM pegawai nya. ” pelayanan segera kami tingkatkan lagi dan untuk pegawai dan petugas sudah kami ketati peraturan nya dengan tujuan meningkatkan SDM para pegawai dishub”. ” Imbuh Andi”.

Kepala Uji kir Dishub Sidoarjo, Andi Cipto Adi berharap untuk tahun depan pelayanan baru berupa e – payment yang  bekerja sama dengan salah satu bank bisa tercapai dan untuk lebih meningkatkan pelayanan uji kir, pemkab sidoarjo Juga harus turut andil dalam membantu pelaksanaan program pelayanan yang ada di dishub sidoarjo khusus uji kir. ” kita sudah menyusun program yang bekerjasama dengan bank , untuk melayani pendaftaran dan pembayaran,” tegasnya.    @Ka

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: