SATPAS SIM Polres Sidoarjo Segera Launcing SIM Online

sarkozieSidoarjo – BeritaTKP.Com –  Menghadapi era modern seperti saat ini dan untuk masa mendatang , Polresta Sidoarjo kembali meluncurkan program pengurusan perpanjangan SIM online dan diharapkan bisa membantu semua kalangan masyarakat termasuk bagi mereka yang memiliki pekerjaan hingga luar daerah khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

Dari sisi keuntungan dengan diterapkannya peraturan SIM Online di Satpas SIM Polres Sidoarjo di yakini bisa  memberantas calo SIM karena tidak ada lagi ruang gerak untuk para Calo , serta dengan adanya sistem online tersebut masyarakat kini menjadi lebih mudah dalam mengurus SIM.

Saat di konfirmasi wartawan BeritaTKP , Kanit Regident IPTU POL Engkos Sarkozie Sik. Menyatakan pelayanan Sim online ini masih dalam uji coba , mudah – mudahan bisa secepat mungkin di launching mengingat pengurusan SIM melalui online sangat di tunggu masyarakat khusus nya yang kerja di luar kota. ” mereka yang bekerja di luar kota tidak perlu pulang kampung . tinggal buka aja website SIM Online di jaringan internet pada komputer atau smartphone dan datang ke samsat keliling terdekat maka SIM anda pun akan diperbarui,” Jelas nya .

Terintegrasi Sistem SIM Online ini memiliki banyak sekali kelebihan namun yang harus anda ketahui sebagai pendaftar SIM baru adalah harus memiliki KTP karena nantinya SIM baru ini akan terintegrasi dengan data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementrian Dalam Negeri sehingga bisa dengan jelas mengetahui asal pemilik.

Baca Juga :  Tak Berizin, Pabrik Tepung Oplosan Digrebek Satgas Pangan

Menurut keterangan KRI. Engkos Sarkozie , memang dari hari Selasa tertanggal 13 hingga Rabu 14 Desember kemaren sempat mengalami kendala Jaringan Internet meskipun terkendala pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

“Karna ini baru uji coba SIM Online , kami perintahkan Petugas – Petugas pelayanan di Satpas SIM Polresta Sidoarjo untuk bersabar saat melayani pemohon yang akan mendaftarkan SIM baru maupun perpajangan,” terangnya.

Saat disinggung terkait pendaftaran SIM baru , Engkos mengatakan, siapapun mereka dan berlatang belakang apa , jajaran petugas pelayanan Satpas SIM kami perintahkan untuk melayani sesuai prosedur yakni mengikuti uji tes teori dan praktek.

” Perlu di ingat Satpas SIM Polresta Sidoarjo berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan transparan bagi pemohon, baik pemohon SIM baru maupun perpajangan, untuk pemohon SIM baru yang belum lulus dari ujian teori dan praktek dan sesuai perintah atasan” imbuhnya.

“Kami tidak memberikan rekomendasi dalam bentuk apapun dan kami berlakukan sama seperti pemohon yang lain dan tidak ada tebang pilih siapapun latarbelakang mereka demi transparasi di pelayanan Satpas SIM Polresta Sidoarjo,” tegas KRI Engkos Sarkozie.   @Ka

print
(Visited 267 times, 1 visits today)

Shortlink: