Gaji 350 Ribu, Guru Tetap Semangat

IMG-20151222-WA0004Gresik, BeritaTkp.com – Erma Kurniyawati,S.pd adalah seorang guru yang memiliki hati yang sangat tulus dalam membantu semua muridnya yang memiliki masalah pribadi atau pun dalam hal yang lain. Sosok guru ini perlu di teladani meskipun dia sebagai guru honorer dengan gaji minim Rp. 350 ribu/bulan tidak mempersoalkan, tekatnya untuk menjadi guru sangat tulus. Meskipun dengan gaji yang minim beliau tidak pernah mengeluh, cita-citan nya dari kecil yang ingin menjadi guru ini yang menjadi penggerak semangatnya hingga saat ini.

Beliau sangat di kenal dengan kebaikannya yang mau mendengarkan keluh kesah dari seluruh muridnya. Selain menjadi guru, beliau adalah seorang Ibu dari 1 anak, yang kini bertempat tinggal di Jln. Gunung Slamet ini, sangat menyukai pekerjaannya saat ini sebagai seorang guru. Mungkin tak banyak prestasi yang di torehkan oleh beliau sebagai wali kelas 2 di SDN 2 Putatlor Gresik wilayah UPTD Menganti. namun guru kelahiran Gresik, 18 november 1989 April 1956 ini, sangat dikenal murid-muridnya sebagai salah seorang guru yang baik dan selalu bersedia membantu setiap permasalahan yang di alami murid-muridnya. Guru lulusan S1-PGSD UNESA, resmi menjadi seorang guru honorer di SDN 2 Putatlor Gresik pada tahun 2013 hingga saat ini. Bu Erma Kurniyawati,S.pd adalah seorang guru yang selalu menghargai muri-muridnya, hingga beliau selalu membantu nuridnya dengan senang hati. Beliau selalu mengingat ucapan salah seorang dosennya yaitu, “Bantulah murid dengan sepenuh hati, dan dari dalam hati”. Itu yang membuat Beliau selalu ingin menolong setiap masalah dari murid-muridnya.

Baca Juga :  Happy Birthday yang Ke 24, berharap Menjadi Istri yang Terbaik

Beliau juga memiliki pesan untuk semua murid yang ada di SDN 2 Putatlor Gresik ini, “Anak-anak, bila memang memiliki masalah, pintar-pintarlah menghadapi masalah tersebut. Jika seandainya tidak dapat menghadapinya sendiri atau di rasa berat, maka silahkan berkonsultasi pada Ibu, Ibu guru akan membantu dengan sepenuh hati dan penuh kasih sayang. Karna saya sangat cinta kepada semua murid-murid saya.”Tutur Erma Kurniyawati,S.pd.(Firman)

print
(Visited 27 times, 1 visits today)

Shortlink: