BIKERS KENALKAN WISATA LUMAJANG

bikersLumajang, BeritaTkp.com – Peringatan Harjalu anggota bikers memperkenalkan wisata Lumajang. Acara ini diikuti oleh sekitar 2000 orang Bikers yang berasal dari kurang lebih 200 club motor, bukan hanya dari Lumajang tapi juga beberapa Kota Se- Jawa dan Bali seperti Jogya, Kudus dan beberapa kota lainnya. Dikatakan oleh ketua panitia Agus Budi Santoso dari IMPI Lumajang, bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi keinginan dari para bikers untuk bisa turut serta dalam peringatan Harjalu.

Jambore ini diawali dengan Rooling Safety Riding yang dilepas oleh Kasat Lantas Polres Lumajang dengan mengambil Rute : start di KWT menuju Jalan raya Selokbesuki sukodono – Ahmad Yani – PB Sudirman – Alun-Alun Lumajang – Kyai Ilyas – Pelita – Jalan raya Karangsari – jalan Raya Kutorenon – Jalan Raya Selokbesuki dan finish di KWT. jambore ini bertujuan untuk merangkul dan mengkoordinir keberadaan para bikers, khususnya yang ada di wilayah Lumajang. Tujuan acara ini untuk mengajak para bikers untuk memiliki kesadaran tertib berlalu lintas, serta untuk semakin mengenalkan dan mempromosikan keragaman obyek wisata yang ada di kawasan Lumajang.

Baca Juga :  SMK 5 Gelar UKG , Diduga LPMP Mark up Anggarannya?

“Kami berharap, dengan jambore ini bisa semakin mengenalkan obyek wisata Lumajang sampai ke luar daerah”, ungkapnya. Dalam rangka memperingati Harjalu ke 760 Tahun 2015, para pecinta motor / Bikers Lumajang yang dimotori oleh IMPI ( Ikatan Motor Pos Indonesia ) Lumajang, bekerja sama dengan Pemkab Lumajang menggelar Jambore Wisata Bikers Lumajang. Jambore yang baru kali pertama ini digelar pada Sabtu 12 Desember 2015 bertempat di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang dengan mengusung slogan “Kumpul bareng adem ayem, seger waras, selawase seduluran” Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Rian Septa Kurniawan, menyambut baik acara Jambore ini. Menurutnya dengan kegiatan ini, para pecinta otomotif bisa berkumpul dalam sebuah wadah untuk menyalurkan hobi, serta keberadaan para bikers ini bisa teregistrasi secara jelas sehingga mempermudah pihak Satlantas dalam melakukan komunikasi dan pembinaan untuk tertib dalam berlalu lintas. “Kami menghimbau kepada para bikers di seluruh wilayah kabupaten Lumajang untuk tetap berpegang teguh kepada aturan keselamatan berlalu lintas dan selalu menghargai para pengguna jalan lainnya”, tandasnya.(yahya)

print
(Visited 25 times, 1 visits today)

Shortlink: