Hendak Jual Barang Colongan, Warga Pungging Ditangkap Polisi

0
27

Mojokerto, BeritaTKP.Com – Anggota Unit Resmob Barat Satreskrim Polres Mojokerto mengamankan pelaku pencurian tembaga, yakni Slamet (44) warga Dusun Pamotan Wetan RT 31 RW 13, Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Pelaku ditangkap di tempat penjualan besi saat menjual barang curiannya, pelaku ditangkap pada Rabu (27/9/2017) pagi, Pelaku merupakak karyawan pabrik baja PT Happy Metals di kawasan NIP. Selasa pukul 19.00 WIB, pelaku masuk kerja shif malam. Sekira pukul 03.00 WIB, pelaku mulai melakukan aksi pencurian.

Pelaku mengambil tembaga dan diikat menggunakan plastik. Sekira pukul 06.00 WIB, pelaku mengikat tembaga hasil curian tersebut menggunakan lakban dan diikatkan di bagian kaki dan badan pelaku kemudian dibungkus menggunakan baju dan jaket milik pelaku.

“Sekira pukul 07.00 WIB, pelaku keluar meninggalkan pabrik menggunakan sepeda motor Yamaha Mio nopol S 3676 NG. Pelaku langsung menuju ke tempat penjualan besi tua untuk menjual tembaga hasil curian tersebut,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mojokerto, AKP Sutarto.

Penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan anggota Unit Resmob Barat Satreskrim Polres Mojokerto yang sedang melakukan patroli. Anggota melihat ada seseorang yany mencurigakan kemudian membuntuti orang tersebut hingga masuk di tempat penjualan besi tua.

Pelaku langsung membuka baju yang ada dan mengeluarkan gulungan tembaga. Team Resmob langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan membawa pelaku serta barang bukti ke Mapolres Mojokerto. Yakni sepeda motor milik pelaku, gulungan tembaga seberat 16 kg dan uang Rp510 ribu hasil penjualan.

Dan dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku, lanjut Kasubbag Humas, pelaku mengakui telah mengambil tembaga dari PT Happy Metals. Pelaku juga mengakui telah mengambil tembaga dari tempat kerjanya tersebut selama berturut-turut selama 3 bulan mencapai sekitar 200 kg.

Saat ini, pelaku sudah di Mapolres Mojokerto guna penyelidikan lebih lanjut. Akibat kejadian ini, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. @nanda