Polres Pamekasan lakukan Simulasi Dan Turunkan 1.500 Personil Untuk Amankan Pilkades

0
46

Pamekasan, BeritaTKP.ComDalam rangka menyambut pengamanan Pilkades Serentak 2017 di Pamekasan, Polres Pamekasan menggelar simulasi pengamanan Pilkades yang digelar di Halaman kantor Satlantas di Jl Raya Nyalaran 442, kegiatan ini sebagai upaya pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) pelaksanaan pilkades serentak yang akan kita laksanakan 11 Oktober (2017) nanti.

Pilkades serentak di Pamekasan akan digelar di 13 desa di 6 kecamatan berbeda, masing-masing Desa Bangsereh dan Bujur Tengah (Batumarmar), Jarin dan Pademawu Barat (Pademawu), Ambender dan Bulangan Haji (Pagantenan), Banyupelle, Kacok dan Palengaan Laok (Palengaan), Tagangser Dejeh (Pasean), serta Desa Bilaan, Pangbatok dan Toket (Proppo).

Dalam proses simulasi tersebut, tampak hadir sejumlah pimpinan hingga puluhan personil yang terdiri dari berbagai jajaran di lingkungan korp baju cokelat, mulai dari personil Sabhara, Intelkam hingga personil Brimob Polda Jatim.

Simulasi sengaja digelar lebih awal sebagai bentuk antisipasi selama proses pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa, Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota dengan tujuan agar mereka memahami apa yang harus dilaksanakan dan apa yang akan diperbuat saat proses pengamanan.

“Pelatihan ini sebagai upaya untuk menyiapkan personil kita agar bisa melaksanakan pengamanan dengan baik, mulai dari pra (pelaksanaan), proses hingga pasca pelaksanaan,” ujar Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho.

Tak hanya itu, giat tersebut sekaligus sebagai pembuktian jika instansi yang dipimpinnya sudah siap melaksanakan tugas pengamanan dalam proses pilkades yang akan digelar di 13 desa berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Pelaksanaan pengamanan ini kita menunjukkan bagi masyarakat, bahwa Polres Pamekasan sudah siap mengamankan proses pilkades dan memberikan kekuatan berupa pengaruh positif bagi masyarakat.

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho menjelaskan bahwa pihaknya menilai pilkades sangat berbeda dengan berbagai jenis pemilihan lainnya, terlebih digelar di desa, bahkan dalam hal ini banyak 1.500 lebih personil gabungan disiapkan guna mengantisipasi sekaligus mengamankan proses pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. @sams