Colong Mobil, Bocah 12 Tahun Dipolisikan

0
34

Gresik, BeritaTKP.Com  – Apa yang telah dilakukan oleh bocah yang masih berusia 12 tahun ini bukanlah hal yang wajar, bagaimana tidak MJ (12), yang seharusnya sehari-hari hanya diisi dengan bermain kini harus berurusan dengan hukum.

Dalam kasus ini MJ yang putus sekolah itu, ditangkap polisi karena mencuri mobil Dhaihatsu Xenia nopol W 1852 BH milik Basuki Rahmad (54) warga Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, sebelumnya MJ pernah ikut bekerja kepada korban. Namun, karena perbuatannya sudah diambang batas, MJ akhirnya dipecat oleh korban.

Dalam melakukan aksi pencurianya MJ mengambil mobil saat istri korban sedang tertidur. Melihat istri korban tertidur nyenyak, pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu halaman depan. Pasalnya, saat itu pintu halaman depan rumah korban tidak terkunci, dan mobil yang diincar diparkir di halaman. Usai mengambil kunci mobil di dalam rumah yang diletakkan di cantolan paku di ruang keluarga, pelaku langsung membawa kabur mobil tersebut.

Akibat kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta, lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Balongpanggang.

Sementara itu AKP Abdul Rokib selaku Kapolsek Balongpanggang menjelaskan saat anggotanya menerima laporan ada kasus tindak pencurian, pihaknya langsung menindaklanjuti kasus tersebut dengan menerjunkan tim. Hasil investigasi dan pemeriksaan terhadap korban, dan saksi-saksi akhirnya mengarah pada pelaku MJ. Sebab, pelaku pernah bekerja pada korban dan tahu seluk-beluk lingkungan keluarga korban.”Pelaku sempat melarikan diri ke Jombang saat membawa mobil korban. Berkat kesigapan anggota saya, pelaku berhasil ditangkap beserta barang buktinya,” ungkapnya.

Lantaran kasus pencurian ini dilakukan oleh anak dibawah umur untuk proses selanjutnya diserahkan ke unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Gresik. @HeriC