Kades Petikan Tangani Sampah di TPS 1 Jalan Panca Warna

0
55

Gresik, Berit TKP.Com – Permasalahan Sampah Memang Sangatlah Urgent dan berpengaruh bagi semua masyarakat dimanapun berada, terlebih sampah tersebut berbau menyengat karena pembusukan.

Seperti di Desa Petikan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Sampah  sudah menjadi permasalahan utama karena sudah meresahkan warga. Sampah sudah meluber ke jalan tepatnya di TPS 1 Jalan Pancawarna dan menimbulkan bau tidak sedap, sehingga warga yang lewat pasti menutup hidung.

Saat Wartawan Media Berita TKP konfirmasi pada Mardi Utomo,SE selaku Kepala Desa Petikan menerangkan, bahwa ” Memang sampah yang ada di TPS 1 Panca Warna ini sudah menjadi masalah utama, karena sudah meresahkan warga. Atas aspirasi masyarakat kami tekankan doser untuk mendorong sampah yang sudah meluber didepan kami dorong kebelakang sejauh mungkin lalu kami tutup. Harapan kami bisa mengurangi bau tidak sedap disekitarnya. Semua tumpukan sampah itu beasal dari semua warga Kota Baru, harapan kami semua desa harus memiliki TPS seperti Desa Petikan di Panca Warna, Desa Mulung, Desa Gantung, dan Desa Randegansari masing-masing harus memiliki TPS seperti di Desa Petikan ” terang Kades.

Permasalahan yang sangat mendasar adalah setiap Desa tidak memiliki TPS, sehingga semua sampah menumpuk jadi satu di Pancawarna.

Masih menurut Kades, bahwa ” Untuk memindahkan ke TPA kami masih koordinasi dengan aparat dan Dinas terkait karena menyangkut sarana dan prasarana. Seluruh RW sudah Kami koordinasi agar pro aktif terhadap permasalahan ini, jadi tanpa dukungan mereka dan warga, kami tidak akan bisa menyelesaikan masalah sampah ini ” jelas Kades.

Dengan kepedulian dan semangat Kades Petikan, Media Berita TKP sangat salut juga memberikan suatu apresiasi yang sangat mendalam. Semoga untuk Desa yang lain bisa termotivasi dan tergerak hatinya untuk mewujudkan dan merealisasikan gagasan yang sudah disampaikan Kades Petikan. Mudah-mudahan permasalahan ini bisa teratasi dan menjadikan Desa Petikan sebagai Desa bersih dan asri. @HeriC