Colong Perhiasan, Pembantu Rumah Tangga Dipolisikan

0
13

Surabaya, BeritaTKP.Com – Lilik Chalimah (69) warga Jalan Kupang Parupan Pasar 3/17 Surabaya melaporkan seorang pembantu rumah tangganya asal Bangkalan Madura bernama Intan (38), ia dipolisikan oleh majikanya dan ditangkap oleh Tim Anti Bandit Polsek Tegalasari setelah terbukti melakukan aksi pencurian.

Pencurian yang dilakukan Intan terjadi pada Senin (18/12).  Intan ini pembantu yang baru dipekerjakan seminggu oleh korban. Kemudian pada saat kondisi rumah dalam keadaan sepi Intan melancarkan aksinya. Dia mengambil kunci lemari korban yang di dalamnya terdapat kotak berisi perhiasan.

Dalam kasus ini diduga tersangka memang sudah merencanakan aksinya sejak ia dipekerjakan. Sebab tanpa sepengatahuan korban, tersangka mencari lokasi atau tempat yang biasa digunakan untuk menyimpan bahan berharga milik majikannya itu.

Di duga juga Tersangka sudah hafal kondisi rumah, lokasi penyimpanan barang hingga kunci yang disembunyikan korban. Dari fakta tersebut, kami menduga jika tersangka memang sudah merencanakan aksinya, dalam aksinya perhiasan yang diambil tersangka berupa gelang emas bentuk rantai seberat 22 gram dan sebuah gelang emas kuning dengan berat 12,5 gram. Tak hanya perhiasan, Intan pun mengambil uang tunai senilai Rp 4,5 juta.

Baca Juga :  Karena Kesal, Desy Hajar Suami Hingga Tewas

Selanjutnya setelah tersangka mengambil barang tersebut, ia lantas meminta izin kepada korban untuk pulang ke Bangkalan ia beralasan akan menemani anaknya yang sedang sakit dan tanpa rasa curiga korban pun mengizinkan tersangka pulang.

Korban baru mengetahui jika perhiasannya sudah raib pada keseokan harinya, korban yang terkejut melihat perhiasan dan uang tunainya hilang langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi, hingga atas laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka.

Bermodalkan foto dan ciri-ciri tersangka, polisi akhirnya menangkap Intan. Dia ditangkap di kawasan Pasar Kupang. Namun saat itu, Intan sudah menyembunyikan barang hasil curuian tersebut di Madura. Polisi mengekelernya ke Madura.

Dari hasil penggeledahan polisi di rumah tersangka polisi mendapati barang bukti berupa perhiasan dan uang milik korban, dengan barang bukti tersebut pelaku pun diamankan.

Dalam hal ini tersangka Intan mengaku baru pertama kali melakukan aksinya. Dia mengaku terpaksa lantaran butuh uang untuk berobat anaknya yang sakit. Selain itu, suaminya hanya bekerja serabutan.  “Anak saya sakit demam tak sembuh-sembuh, saya bingung mau cari uang ke mana. Jadi saya terpaksa melakukan ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jual Pitek Nyambi Ecer SS, Warga Kebonsari Ditangkap Polisi

Dan kini ia terpaksa harus kehilangan pekerjaanya dan meninggalkan anaknya yang masih kecil karena ia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan hukuman atas perbuatanya. @lutf/yant