Sales Cantik Dipolisikan Setelah Tipu Pembeli Motor

0
67

Malang, BeritaTKP.Com – Fisik memang tak menentukan sikap seseorang, seperti gadis berparas cantik namun menjadi pelaku atas penipuan, Nikmatuzuhra Rahmawati (30) alias Ema, warga Jalan Panderman, Kelurahan Sisir, Kota Batu, diamankan petugas atas kasus penipuan.

Diketahui bahwa tersangka bekerja sehari hari sebagai karyawan di salah satu show room penjualan motor di tota batu, malang, dalam kasus ini Ema dilaporkan oleh salah satu pelanggan show room tersebut lantaran di duga telah melakukan penipuan kepada pembeli motor yakni Wiwik warga Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Saat melakukan aksi penipuan tersebut Ema menawarkan motor baru jenis Scoppy hingga Korban yang tertarik lalu menyetujui dan hendak mengambil tawaran tersangka selanjutnya, korban memberikan uang tunai Rp 10 juta pada tersangka. Namun, setelah ditunggu lama, motor yang dijanjikan tak kunjung datang.

Merasa tertipu akhinyra Korban lalu melaporkan perbuatan Ema tersebut ke polisi, hingga akhirnya polisi pun langsung melakukan penangkapan terhadap Ema, dan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dalam pengakuanya ia berdalih bahwa uang yang ia terima ia berikan kepada Doni.

Doni adalah rekan kerja di show room, “Uang dari Bu Wiwik sudah saya kembalikan satu juta, Pak. Sisanya yang sembilan juta rupiah sudah saya serahkan Pak Doni, Saya tidak menipu, tapi oleh show room nama saya ternyata sudah di-black list,” ujar Ema.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, menjelaskan, Ema sudah menerima uang Rp 10 juta dari korban sebagai tanda pembelian motor baru. Namun oleh tersangka, motor yang dijanjikan tak juga diserahkan pada korban. “Tersangka karyawan show room. Enam bulan lalu sudah menerima Rp 10 juta. Uangnya sudah diserahkan ke makelar dan leasing. Tapi motor juga belum diterima korban. Kita akan kembangkan apakah ada TKP lain yang jadi korban tersangka,” papar Ujung.

Dan kini atas perbuatanya tersebut, perempuan yang berstatus janda tersebut terancam dijerat dengan sal 378 atau pasal 372 tentang penggelapan dan penipuan. Ancamannya 4 tahun penjara. @Canam