Kasatgas Linmas Kelurahan Pacarkeling, Giat Pantau Kamtibmas

0
49

Surabaya,BeritaTKP.Com – Satgas Linmas Kelurahan Pacarkeling setiap saat selalu melakukan pemantauan Kamtibmas secara rutin dan berkala, dalam hal ini melalui Kasatgas Linmas Agus Purwanto yang membawahi sekitar 130 linmas di wilayah Kelurahan Pacar Keling, sekaligus koordinator kasatgas linmas wilaya Surabaya Timur juga membawahi wilayah Kecamatan Tambaksari dengan mengoptimalkan peran 3 pilar (Lurah, Babinsa, Babinkantibmas) yang berkesinambungan dalam menjalalankan tugas di lapangan.

Agus Purwanto Pria kelahiran Surabaya 8/8/1968 adalah Linmas yang sudah banyak makan garam alias sangat berpengalaman berbagai pendidikan dan pelatihan yang telah di laluinya  seperti Diklat linmas Latsar Pelatihan Dasar tahun 1985, Diklat Suskalak (B) kursus kader pelaksanaan B tahun 1986, Instruktur Bela Negara tahun 2016 Angkatan pertama. Satgas linmas dalam perannya membantu tugas Kamtibmas di bawah Kendali Lurah, Sri Sukriati SH. yang juga melapor ke Kecamatan dan Pemkot dengan berkoordinasi bersama Babinkamtibmas Aipda. Agus dan Babinsa Serka Purnomo.

Peran serta linmas di tengah – tengah masyarakat sangatlah penting karena fungsionalnya juga berkewajiban menegakkan Perda apabila terjadi suatu permasalahan terkait Kamtibmas linmas bertindak langsung misal ketertiban jika ada remaja mabuk – mabukan di luar kendali maka linmas turun langsung juga melakukan pembinaan, ada Orang gila linmas mengevakuasi di tindak lanjuti dengan menyerahkan ke Liponsos, serta menindak lanjuti layanan 112 jika ada lporan maka linmas dulu yang mengecek kebenaran di lokasi kejadian apabila benar maka dari linmas di lanjutkan ke 112 pusat.

Tiga Pilar selalu bersama baik suka maupun duka selalu bersama menghadapi Problem solving juga bersama – sama dengan melibatkan tokoh masyarakat Agus Purwanto bersama Babinkamtibmas jika menjalankan tugas menyempatkan mampir ke kantor redaksi BeritaTKP sekedar silahturahmi dan menjalin kemitraan Kasatgas linmas Agus Purwanto mengatakan ,’’ sebagai wujud sinergitas jajaran 3 pilar dengan media dan menjalin tali silahturahmi serta tukar pendapat atau sharing perlu dilakukan karena kami 3 pilar perlu masukan dari rekan – rekan media sebagai sarana komunikasi yang baik ,’’ kata Agus bapak dari Lima anak ini.@Nur A.