Cabuli Gadis di Bawah Umur, Pemuda 21 Tahun Dipolisikan

0
37

Bangkalan, BeritaTKP.Com – Sunggu miris perbuatan penerus bangsa yang kini tred dengan sebutan “kid’s jaman now’, dimana kenalakan remaja yang kini mulai dilakukan oleh kalangan anak di bawah umur mulai dari pacaran, mabok mabokan, narkoba hingga sex bebas.

Seperti halnya kasus di bangkalan madura, dimana seorang pemuda 21 tahun melakukan perbuatan tak senonoh terhadap gadis yang masih berusia 16 tahun, parahnya lagi aksi tersebut diketahui oleh orang tu sang korban.

MH (21) pemuda Dusun Sargunong, Desa Pangalongan, Kecamatan Burnih, Kabupaten Bangkalan dipolisikan lantaran pemuda itu telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur inisial SH (16) yang diketahui masih satu desa dengan tersangka.

Kronologis dugaan pencabulan itu pertama kali diketahui pelapor melalui media sosial. Saat itu, korban berfoto dan berciuman hanya mengenakan celana dalam. Saat ditanya, korban mengakui bahwa dia telah melakukan hubungan badan layaknya suami istri dengan tersangka.

Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan korban hingga terbukti dan selanjutnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam terjerat dengan pasal persetubuhan dengan anak di bawah umur pasal 81 ayat (1) UU RI no 17 th 2016. Tentang penetapan perpu No 1 th 2016, perubahan kedua atas UU no 23 th 2014. @sul