Tukang Bakso Nyambi Jadi Pengecer Sabu

0
27

Surabaya, BeritaTKP.Com – Apa yang dilakukan oleh penjual bakso ini sungguh tidak bersyukur, dengan dalih pendapatanya sebagai tukang baksu itu kurang, ia nekat melakukan pekerjaan haram yakni mengedarkan narkotika jenis sabu, yakni Choirul (34) warga Tambak Deres Surabaya yang kini si amankan oleh anggota Polrestabes Surabaya.

Penangkapan tersangka berdasarkan dari informasi masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti oleh upaya penyelidikan, sampai melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya, Waktu diamankan, tersangka sedang berada di rumahnya, ketika dilakukan penggeledahan di dapatkan 1,26 gram sabu dan pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu seberat 2,53 gram.

Kepada petugas tersangka mengaku bahwa dirinya membeli sabu tersebut dari seseorang yang berinisial SF di Rabesan Madura. “Sabu saya beli dari SF dan sudah 3 kali beli sebanyak 1 gram dan dihargai Rp 900 ribu, saya pakai untuk menunjang tenaganya selama bekerja,” akunya.

Selain mengamankan tersangka petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka yakni 1 (satu) poket sabu seberat 1,26 gram beserta bungkusnya; 1 (satu) buah pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu seberat 2,53 gram; 10 (sepuluh) buah pipet kosong; 1 (satu) buah sekrop; 3 (tiga) pack plastik klip; 1 (satu) buah timbangan; 2 (dua) buah kotak warna hitam; 1 (satu) buah HP; 1 (satu) lembar potongan isolasi.

Dan kini untuk mempertanggung jawab, atas usaha sampingannya, tersangka dikenakan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika, lantaran telah melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan 1. @lutf/wahyu