Polisi Grebek Distributor Arak Terbesar di Blitar

0
47

Blitar, BeritaTKP.Com – Satreskoba Polres Blitar Kota berhasil menggerebek Rumah distributor minuman keras jenis arak putih di Dusun Pacuh Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar dalam hal ini petugas berhasil menyita lebih dari 3000 ribu liter arak, dan Dalam kasus ini, Retno Diah Sari (48) ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan arak tersebut dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Blitar Kota.

Penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat sehari sebelumnya. Setelah menerima laporan itu, anggota Satreskoba diturunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan Saat melakukan penyelidikan, anggota melihat penjual melayani pembeli arak jowo hingga Kemudian anggota melakukan penggerebekan dan ternyata di rumahnya ditemukan puluhan jurigen berisi arak putih dengan total sebanyak 100 jurigen  isi 30 liter.

Dalam hal ini Rencananya akan dikirim ke wilayah Blitar Raya, total uang yang dibelikan senilai Rp 35 juta, karena baru saja belanja dari wilayah Solo, etelah mendapat barang bukti, anggota kemudian mengamankan barang bukti dan tersangka ke Mapolres Blitar Kota .

Atas dasar tersebut Tersangka dijerat Pasal 204 ayat (1) KUHP, Pasal 62 jo Pasal 8 ayat (1a) Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan Pangan, serta Pasal 140 dan 142 Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan dan Hukuman kurungan untuk tersangka maksimal dari berbagai pasal tersebut sampai 15 tahun dan denda maksimal Rp 4 miliar. @frinsM