Setubuhi Bocah SD, Seorang Satpam Dipolisikan

0
27

Gresik, BeritaTKP.Com – seorang pria berusia 53 tahun dilaporkan polisi atas tuduhan pencabula atau menyetubuhi seorang gadis yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) yang dikethaui masih tetangganya sendiri yakni Rudi Hartono pria yang keseharianya bekerja sebagai satpam.

Terungkapnya kasus pemerkosaan ini berawal ketika seorang guru mendatangi korban. Pasalnya, MH kerap kali tidak masuk sekolah. Sehingga, guru yang bersangkutan datang ke rumah korban mencari tahu keberadaan MH, Setelah mendengar cerita korban bahwa anaknya menjadi korban perkosaan.

Orang tua korban tidak terima dan mengajak warga menjemput tersangka yang menjadi satpam di Perumahan Tanjung Permai Regency, Tepatnya, beralamat di Jalan Kapten Dulasim Gresik. Tersangka kaget tiba-tiba dibawa kerumah korban beramai-ramai.

Sebelum diserahkan ke polisi, tersangka sempat dimassa oleh warga. Selanjutnya, diserahkan ke Polres Gresik. Kendati diserahkan ke polisi warga masih geram atas perbuatan tersangka, dan dalam kasus ini tersangka mengaku pertama kalinya menyetubuhi korban pada September 2017 di rumahnya. Saat itu korban sedang bermain di depan rumah tersangka dan kemudian oleh tersangka dirayu. “Saya ajak masuk kamar dan saya setubuhi, Saya lakukan di rumah sebanyak tujuh kali,” aku pria 53 tahun tersebut.

Perbuatan tidak senonoh itu dilakukan lantaran tersangka jarang melakukan hubungan suami istri dengan pasangan hidupnya, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Adam Purbantoro menyatakan, tersangka sudah ditahan. Meski demikian, kasus ini masih dalam proses pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). “Tersangka sudah diperiksa. Sementara keluarga korban belum diperiksa. Sebab, mereka masih syock,” ujarnya.

Dan kini atas perbuatan biadab itu, tersangka dijerat dengan pasal 81 Undang-undang No 35 tahun 2014 tentang perlidungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.  @wahyu