Sabu Gratis Penghantar Penjara

0
4

Gresik, BeritaTKP.Com – M Ardiansyah Arif (33) warga Warga Jalan Parang Barong 18 RT 10 RW 01, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, Surabaya tersebut di bekuk anggota polres gresik lantaran terbukti membawa narkotika jenis sabu.

Pelaku polisi di dekat kontrakannya di Perum Taman Anggrek No 11, Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Selasa malam. Sebelum ditangkap, dia berencana ke tempat temannya sambil membawa SS dan alat hisap.

Dalam kasus ini pelaku berdalih dia bukan pengedar. Dia hanya kenal narkoba karena diajak oleh temannya. Barang haram dan sejumlah peralatan hisap didapatkan secara cuma-cuma. “Saya tidak beli,” ujarnya, Rencana nyabu bareng itu rupanya sudah diendus polisi. Di tengah perjalanan dia dihadang polisi.

Dalam penggeledahan, polisi menemukan 1 poket SS seberat 0,75 gram dalam genggaman tangan kiri. Kemudian, sejumlah alat hisap ditemukan di saku celana. “Rencana mau saya pakai sama teman,” katanya.

Sementara itu Kasat Reskoba Polres Gresik AKP Redik Tribawanto menyampaikan, pelaku sudah lama mengenal narkoba. Namun, dia baru berhasil diamankan setelah lama diintai anggota. Pengakuan tersangka barang haram tersebut didapat dari RH asal Surabaya. Sampai saat ini RH masih dalam pengejaran. Diduga kuat dia kerap mengedarkan sabu di wilayah Gresik.

Baca Juga :  Warga Sumenep Buang Sabu Saat Hendak Digeledah Polisi

Kini atas perbuatanya tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Sub Pasal 127 ayat (1) huru a Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. @wahyu