MPN Jadi Wadah Insan Jurnalis Kabupaten Nganjuk

0
35

Nganjuk, BeritaTKP.Com – Majelis Pers Nasional (MPN) di jadikan wadah untuk persatuan insan jurnalis di Kabupatn Nganjuk. Pembentukan struktur organisasi pengurus MPN Korwil Nganjuk Minggu siang (21/4/18) yang di hadiri dari berbagai Media di Nganjuk bertempat di Rolag Kopi Badug Desa Malangsari Kecamatan Tanjunganom Nganjuk.

Dalam pembentukan kepengurusan MPN Korwil Nganjuk terpilih sebagai Ketua Kuswanto (Warta Jatim) dan di lanjutkan pemilihan pengurus lain secara musyawarah dan terbuka. Menjadi Ketua terpilih MPN Korwil Nganjuk Kuswanto mengatakan MPN adalah payung semua organisasi perusahaan media dan wartawan untuk menyeimbangkan peran dari Dewan Pers yang selama ini banyak aturan dari Dewan Pers, sehingga memperlemah peran dunia pers.

Seharusnya posisi keberadaan Dewan Pers memperkuat keberadaannya “ucap pria yang disapa Kang Kusno”, Harapan pengurus lain dengan terbentuknya MPN Korwil Nganjuk organisasi ini bisa sebagai wadah perlindungan kepada organisasi media serta insan jurnalis di Kabupaten Nganjuk.

MPN Korwil Nganjuk nantinya bisa memperkuat tali silahturahmi dan menjadikan suasana kondusif serta dapat membantu menyelesaikan perkara yang dihadapi oleh anggotanya. Keanggotaan MPN sendiri juga merupakan organisasi dari media baik harian, mingguan, online, dan bulanan.

Sehingga kedepannya dengan terbentuknya MPN Korwil Nganjuk dan selanjutnya segera di kukuhkan organisasi ini dengan legalitas yang jelas dapat menjadikan semangat pada insan jurnalis untuk berkarya lebih baik dan profesional. @Hary