Desa Bancong Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Pavingisasi Jalan Dan Kelola Produk Unggulan Desa

0
7
Desa Bancong Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Pavingisasi Jalan Dan Kelola Produk Unggulan DesaDesa Bancong Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun fokuskan pembangunan Paving jalan desa,guna untuk mendukung dalam melancarkan transportasi dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.
pembagunan dan pemeliharaan Pavingisasi jalan tersebut terletak di Rt 8 jl. Makpul dan jl. PAUD ,di Rt 9 jl.  Tarmun, Rt. 10 jl.  Tamijo dan di Rt. 11 jl.  Masjid.
Kepala Desa Bancong Ibnu Sujono menilai pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek.
“paving jalan sementara ada empat titik dengan tujuan untuk mendukung melancarakan transportasi dan meningkatkan perokomian dan menunjang taraf hidup masyrakat agar lebih sejahtera”jelasnya
selain itu Pemerintah Desa Bancong juga melakukan Pembangunan dan pemeliharaan Taman Desa, perbaikan selokan Rt. 7 dan Rt. 5, pembangunan talut jl.  Kodok, dan pembangunan jembatan Rt. 5
sedangkan untuk Pendapatan Desa Bancong Tahun 2018 ini antara lain,PAD Rp.  248.984.299
Dana Desa Rp.  671.183.000
Bagian dari hasil pajak daerah Rp.  13.779.000
Bagian dari hasil retribusi daerah Rp.  3.980.000
Alokasi Dana Desa Rp.  411.449.000
 dan Bantuan keuangan Kabupaten Rp.  190.000.000
tidak hanya itu di bidang pemberdayaan masyarakat Desa Bancong juga telah berhasil,terbukti dengan banyak nya home industri sektor perekonomian di Desanya  “Produk unggulan disini tetap Brem, Kue Satu,  dan juga Sambel Pecel. Sejauh ini produk-produk tersebut masih Home Industri belum di kelola BUMDES dan harapan kedepan Bumdes dapat menampung dari semua merk Brem yang ada nanti kita tampung dan kita jadikan satu semacam kios” imbuhnya kepada  BeritaTKP saat di temui di kantornya Kamis(26/07)
untuk mendukung hal tersebut Pemdes bancong juga melakukan
Pelatihan usaha ekonomi kecil mikro dan menengah berskala desa,  pelatihan dan peningkatan kapasitas kelompok tani,  kegiatan pemberdayaan posyandu, up2k dan BKB dll kepada masyrakat.(DYN)
Baca Juga :  Kapolri Resmi Kukuhkan Polda Banten Menjadi Type A