Pemkot Surabaya Mempersiapkan Kado Untuk Para UKM

0
7

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali melaunching kelompok Tata Rupa prime 2 saat acara Surabaya Great Expo 2018 di Grand City, Surabaya. Kelompok Tata Rupa itu merupakan kumpulan anak muda kreatif design yang membantu para UKM dari Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda untuk mengembangkan desain produknya.

Ibu Risma juga menantang kelompok Tata Rupa untuk mengeluarkan produk sendiri selain membantu para pelaku UKM Surabaya. Bahkan, Ibu Risma menargetkan pada 8-9-2018 September mendatang, mereka harus punya produk yang bisa dipamerkan di acara Internasional.

Ibu Risma Menantang bahwa tidak hanya membantu para UKM saja, Ibu Risma berharap kalian anak muda harus mengeluarkan produk kalian sendiri.
Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga meminta supaya mereka tidak pernah takut untuk memulai atau mencoba membuat produk. Meskipun mereka masih kuliah, Ibu Risma memperbolehkan membuat produk karena tidak ada larangan untuk hal itu .

Selain itu, Wali Kota juga memotivasi para pelaku UKM, terutama Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda. Ia mengaku bahwa selama ini tidak hanya memberikan pelatihan, tapi dia juga berusaha mendatangkan orang ke Surabaya supaya bisa membeli produk UKM di Surabaya.

Baca Juga :  Pabrik Tepung Berbahan Roti Kadaluwarsa Di Grebek Polisi

“Padahal, tidak mudah menjadikan Surabaya sebagai tuan rumah kalau tidak ada kepercayaan. Jadi, tolong untuk kalian kalangan anak mudauntuk lebih bekerja lebih keras lagi dan terus belajar untuk mengembangkan produknya. Orang yang pandai itu terus mau belajar.

Persaingan produk UKM Surabaya meningkatkan produk para UKM untuk menjadi yang lebih baik lagi. “Dan kritikan apa aja yang di dapatkan harap jadi kan motivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi.

Dengan dilaunchingnya Tata Rupa Prime 2 ini, maka diharapkan ada berbagai mahasiswa di Surabaya yang bergabung ke kelompok Tata Rupa. Bahkan, Vincentius juga menargetkan tahun ini ada 45 desainer yang akan berkreasi menciptakan 17 produk atau karya.             @/ay