Operasi Yustisi di Kalijudan, Petugas Temukan 17 Mahasiswi Belum Tercover Sipandu

0
3

Surabaya Berita TKP-Com Operasi yustisi bagi penduduk non permanen tidak hanya dilakukan di wilayah Kelurahan Dukuh Sutorejo, tapi juga dilakukan di Kelurahan Kalijudan.

Sasaran operasi yustisi kali ini di wilayah RT.05 RW.06 Kalijudan. Sebanyak 17 wanita terjaring yang mayoritas masih berstatus sebagai mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kacamatan Sukolilo. Selanjutnya, petugas mendata mereka dan memasukkannua dalam aplikasi Sipandu (Sistem Informasi Pantauan Penduduk).

“Sasaran operasinya di komplek perumahan dimana banyak rumah yang dijadikan tempat kos warga non permanen dan kebanyakan dari mereka adalah mahasiswi,” ungkap Serda Andik babinsa Kalijudan saat mendampingi petugas Kelurahan Kalijudan memeriksa dokumen kependudukan warga.

Andik juga mengaku bahwa dirinya sebagai babinsa di Koramil Sukolilo baru pertama kali melakukan pendampingan membantu petugas kelurahan melakukan operasi yustisi.

“Maklum mas, saya baru pertama kali ikut operasi yustisi karena baru bertugas sebagai babinsa di Koramil Sukolilo,” paparnya.Diketahui, petugas gabungan yang terlibat dalam operasi ini diantaranya Kasi trantib Kecamatan Mulyorejo, Babinsa, Babinkamtibmas, Kasatgas Linmas, Ketua RT/RW dan staf Kelurahan Kalijudan. (Red)

Baca Juga :  Baksos TNI Operasi Gratis 5000 Kaum Duafa, Tahap Screening Calon Pasien Kataraks