Pembukaan Diklat Percepatan Aspel LSOP Teratai Tunjung

0
20

Malang Berita TKp-Com Pada hari minggu 03-maret-2019 telah di buka pembentukan asisten pelatih atau dapat di singkat ASPEL dari perguruan ternama di indonesia yaitu LSOP TERATAI TUNJUNG bertempatkan di kampus STIE MALANGKUCECWARA,yang bertujuan untuk meningkatan persaudaraan dan penyehatan jasmani maupun rohani.

Sepenggal kisah dari LSOP TERATAI TUNJUNG ,
Teratai Tunjung
Adalah nama ajaran yang sekaligus di adopsi sebagai nama organisasi.

Ajaran Teratai Tunjung adalah sebuah ajaran adi luhung warisan dari leluhur. Memang berangkat dari ajaran keluarga yang di niatkan untuk dibagikan kemasyarakat agar bisa sama sama memetik manfaat dari ajaran yang luhur ini.

Dalam proses berbagi kemasyarakat, mau tidak mau para pemrakarsa harus tunduk dan patuh pada hukum dan aturan yang ada di negara kesatuan republik indonesia, oleh karena itu dua orang pemrakarsa memutuskan untuk mendirikan organisasi.

PSN Teratai Tunjung sebagai wadah agar penyebaran ajaran sesuai dengan amanat hukum yang berlaku di negara kita.

Hingga pada 11 Maret 1987 berdirilah organisasi PSN Teratai Tunjung yang di prakarsai oleh dua orang bersaudara, Bapak Wahyu Budhi Utomo dan Bapak Ageng Hero Wahyu. Sejak saat itulah ajaran keluarga dari dua orang pemrakarsa tadi mulai di kenalkan kepada masyarakat. Hal ini terabadikan pada AD/ART organisasi.

Baca Juga :  Gathering BUMDES Se-Kabupaten Dengan Perum BULOG

Ketika Bapak Wahyu Budhi utomo mangkat, maka Bapak Ageng Hero Wahyu menjadi satu satunya pemrakarsa organisasi yang ada dan yang menjadi penerus semangat awal yaitu membagikan/ mengenalkan ajaran Teratai Tunjung pada masyarakat.

Pada tahun 2016, menyesuaikan dengan hukum yang berlaku organisasi menyesuaikan bentuk menjadi

Perkumpulan Teratai Tunjung. evolusi organisasi ini hanya dalam rangka tetap membumikan ajaran Teratai Tunjung dengan menghormati dan mematuhi aturan hukum yang berlaku di negara kita.

Demikian tadi sekilas tentang sejarah di dirikannya teratai tunjung.

Maka dari itu ada banyak hal yang dapat kita kutib dari sejarah tersebut, pengabdian, mempertahankan seni budaya dari bangsa indonesia,

Teratai tunjung adalah artia dari sebuah bunga teratai dan tunjung yang berarti lelaki dan perempuan, dan dapat menggambarkan sifat kedua orangtua kita yang di dasari oleh kasih sayang semesta.

Begitulah sepenggal cerita dari TERATAI TUNJUNG, semoga bermanfaat untuk bangsa dan negara dan selalu menciptakan kesatria yang selalu menjunjung tinggih hargat dan martabat manusia. @Ricky

Baca Juga :  Budayakan Pelajar ‘Melek’ Hukum, Jaksa Lakukan Sosialisasi Ke Sekolah