Diduga Ada Unsur Kecurangan Pengangkatan Perangkat Desa Mekikis

0
32

Nganjuk Berita TKP-Com Ratusan warga melakukan unjuk rasa menuntut dugaan kecurangan pengangkatan perangkat desa. Tampak warga yang menggelar kegiatan unjuk rasa, diantaranya dari warga Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Sejumlah sepanduk dan poster bertuliskan tuntutan dibawa oleh para pengunjuk rasa, Rabu (13/3/2019).

Selain meminta ujian ulang, pengunjuk rasa juga menulis ungkapan kekesalan terhadap oknum Kepala Desa (Kades). Diantara tulisan spanduk dan poster tersebut, diantaranya “Pemilihan Perangkat Desa Di Kabupaten Kediri Penipuan Terhadap Masyarakat Secara Kejam dan Pembunuhan Karakter Generasi Muda”, “Rekayasa Nilai Ujian dan Pelakunya Harus di Adili dan di Hukum”, “Seluruh Calon yang Didukung Kades Lulus Nilai Tertinggi”, “Dagelan Termahal Adalah Perekrutan Perangkat Desa di Kabupaten Kediri”.

Selain itu, ada juga tulisan lain. Diantaranya, “Ujian Perangkat Desa = Dagelan Konyol”, “Kami Menuntut Ujian Ulang”, “RIP Mekikis, Pelaku : Lurah, Korban : Warga”, “Miskin Berpendidikan Kalah Dengan Si Kaya Tapi Goblok”.

“Kami kecewa dengan ujian perangkat desa Mekikis, ada dugaan kecurangan,” kata peserta unjuk rasa yang enggan disebutkan namanya saat ditanya wartawan.

Baca Juga :  Istri Kades Tewas Ditemukan di Tepi Hutan Mojokerto Ternyata Dibunuh Oleh Oknum Marinir

Pantauan lapangan, unjuk rasa berjalan secara damai dan diisi dengan orasi dari sejumlah perwakilan massa aksi. Setelah menggelar mimbar bebas, massa lantas membubarkan diri sembari mengeluarkan kalimat lantang, “Usut kecurangan ujian pearangkat”. (tim)