Kemkominfo Beri Apresiasi Kota Surabaya Tampung Aspirasi Anak Muda

0
32

Surabaya Berita TKP-Com Kegiatan Flash Desain yang rutin dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika beberapa kali digelar di kota yang berbeda. Kali ini, kegiatan anak muda kreatif ini menemukan momentum yang pas ketika dilaksanakan di Kota Surabaya.

Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini dipilih berdasarkan anak-anak muda kreatif. Bahkan pemerintah kota Surabaya telah meluncurkan sebuah ekosistem yang menampung semua aspirasi kreatif generasi mudanya, yang dinamakan Koridor.Dibangun dengan tujuan memperkuat fondasi ekonomi kreatif di tingkat lokal. Koridor merupakan wadah kreasi yang dilengkapi dengan ruang kerja yang kolaboratif, ruang event, ruang meeting, ruang untuk berkumpul dengan koneksi internet disediakan untuk semua orang selama 24 jam.

Kehadiran Koridor menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk menciptakan ekosistem yang memberdayakan pekerja kreatif, inovator dan pengusaha lokal untuk menciptakan inovasi dan mampu bersaing di tingkat global,” pungkas Direktur Pengelolaan Media Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Siti Meiningsih di Surabaya, Sabtu (23/3).Siti menerangkan,

Koridor sangat mendukung jaringan pekerja kreatif, inovator dan entrepreneur yang memiliki semangat yang sama, kolaborasi.Ditempat ini anak-anak muda bisa mengadakan acara dan seminar terkait dengan kreativitas dan teknologi untuk berbagai kalangan,” tuturnya.Dengan adanya Koridor, lanjut Siti. Pemerintah bisa meningkatkan kapasitas dan talenta pemuda di Surabaya.Pemerintah tentu memiliki kewajiban menjaga semangat ini sebagai bagian percepatan pengembangan industri ekonomi kreatif di tanah air. Tujuan besarnya adalah turut mengakomodir tingginya jumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mampu menggerakkan roda perekonomian negara dalam era pasar global saat ini,” tandas Siti.

Kehadiran Koridor mendukung format kegiatan Flash Desain atau yang sebelumnya juga adalah Flash Blogging dipilih karena memang menyasar anak muda – anak muda kreatif harapan bangsa ke depan.Sebelumnya, Kemenkominfo merilis Pertumbuhan sektor ekonomi kreatif sekitar 5,76 persen. Artinya berada di atas pertumbuhan sektor listrik, gas dan air bersih, pertambangan dan penggalian, pertanian, peternakan, kehutanan dan perikanan, jasa-jasa dan industri pengolahan.(red)