Pemkot Palembang Diminta Segera Proses Kasus Terkait Dugaan Pungli Oknum Satpol PP

0
37

Palembang Berita TKP-Com Oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palembang terkait dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berada dibelakang Griya Agung, kawasan Way Hitam Palembang, dianggap mencoreng nama baik Pemkot Palembang.
Salah seorang pegawai Satpol PP, yang tidak mau namanya disebutkan, mengaku, dua oknum petugas Satpol PP itu dibawah bagian Linmas Satpol PP Palembang.

“Ya dua orang, saya tidak tau sering atau tidaknya melakukan pungli, tapi nilai pungli itu cukup besar yakni Rp 500 ribu, tapi akhirnya tidak diambil karena viral di medsos. Mereka bagian Linmas,” kata sumber itu.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Linmas Satpol PP Palembang, Herison saat dihubungi melalui sambungan telepon, membenarkan jika dua petugas Satpol PP yang diduga melakukan pungli dibawah baguan Linmas yang ia pimpin.

Tapi, ia membantah jika, petugasnya melakukan pungli terhadap pedagang. Menurutnya petugasnya memang sengaja dijebak oleh PKL.

“Mereka itu memasang auning hampir dipinggir jalan. Jadi petugas saya tertibkan, tidak benar pungli. Saya sudah panggil petugas saya,” jelassnya.(red)