Sukabumi Berita TKP-Com  Pelarian Cucuk alias Unyil harus berakhir diujung senjata api tim Buser Polres Sukabumi Kota. Spesialis perampokan rumah itu diamankan petugas Rabu (3/4/2019) pagi.

Unyil disergap polisi saat akan melarikan diri ke luar kota. Polisi menembak betis kanan Unyil setelah sebelumnya memberikan tembakan peringatan ke udara.

“Kita beri peringatan dia tetap berusaha untuk melawan, akhirnya dengan terukur petugas terpaksa menembakan senjata ke arah kaki kanan pelaku,” kata Kasatreskrim AKP Rizaldi Satria Wibowo di Mapolresta Sukabumi.
Menurut polisi sejak Januari hingga Maret, Unyil beraksi di 30 lokasi di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Terakhir dia mencongkel masuk rumah warga di wilayah Palasari, Kecamatan Sukabumi.

Pada aksinya yang terakhir, Unyil membacok seorang satpam hingga terluka. Saat itu dia nyaris tertangkap warga namun akhirnya berhasil melarikan diri.

“Dia beraksi di rumah warga namun keburu dipergoki korban, warga berdatangan dan mengepung pelaku. Pelaku mengeluarkan parang lalu balik menyerang warga, seorang Satpam terluka kena bacok pelaku,” lanjut Rizaldi.

Menurut Rizaldi, selain pelaku masih ada dua orang temannya yang saat ini masih dalam perburuan pihaknya. “Masih ada dua temannya kita kejar, mohon doanya agar mereka bisa segera kita tangkap,” tandasnya.(red)