Banyuwangi Berita TKP-Com – Masih ingatkah dengan peristiwa seorang janda di Kecamatan Cluring, Banyuwangi yang lari telanjang menyelamatkan diri setelah diperkosa orang tak dikenal di rumahnya pada Senin (7/1/2019) lalu?
Polisi akhirnya berhasil menangkap pelakunya setelah 3 bulan melakukan penyelidikan. Pelaku bernama Miswan (52), warga Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.
“Akhirnya kerja keras tim Reskrim berhasil ungkap kasus ini. Pelakunya resedivis,” kata Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias, Rabu (3/4/2019).
Miswan berhasil ditangkap setelah sebelumnya polisi berhasil menelusuri keberadaan Hp yang dirampas dari korban. Hp korban dikuasai Hadroni (64), warga Dusun Kendal, Desa Sumberwaru, Kecamatan Singojuruh.
“Pengakuan Hadroni, Hp itu beli dari Purwanto (48) warga Dusun Dadapan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu,” paparnya.
Pengembangan dilanjutkan hingga akhirnya Purwanto mengaku membeli 3 unit Hp seharga Rp 50 ribu dari Miswan. Purwanto juga sering membeli hp murah dari pelaku yang diketahui sebagai resedivis kambuhan tersebut.
“Dari keterangan Miswan membenarkan telah mengambil Handphone tersebut (dari korban),” ungkapnya.
Dari Miswan, juga ditemukan barang bukti berupa pakaian kaos, celana pendek, lampu senter, sabit. Kesemua barang bukti itu yang digunakan Miswan saat merampok dan memperkosa korban.
“Miswan kita tetapkan jadi tersangka dan dijerat Pasal 285 KUHP dan pasal 365 (2) ke 1 KUHP, ” pungkasnya.
Kasus ini menimpa SM (47), janda asal Kecamatan Cluring, Banyuwangi, pada Senin (7/1/2019) lalu. Korban yang pada malam itu sedang tidur di ruang televisi dengan hanya mengenakan pakaian dalam diperkosa orang tak dikenal.
Selain merenggut kehormatan, pelaku juga merampas Hp dan sejumlah uang tunai. Korban berhasil menyelamatkan diri dengan lari telanjang ke luar rumah menuju rumah saudaranya.(red)